Skip to main content

Stres Pada Anak Percepat Kerusakan Kromosom

www.LaporanPenelitian.com - Kehidupan keras, kemiskinan dan linkungan broken home mempercepat pemendekan telomere kromosom anak 9 tahun. Anak-anak yang hidup dalam tekanan tumbuh lebih cepat mengalami penuaan bahwa stress mengubah genom anak-anak.

Tumbuh dalam lingkungan sosial stres meninggalkan tanda abadi pada kromosom muda. Telomeres, sekuens DNA berulang yang melindungi ujung berjumbai kromosom dari waktu ke waktu, lebih cepat menyusut pada anak-anak dari keluarga tidak stabil dibandingkan anak-anak dari keluarga stabil.

Panjang telomere adalah biomarker stres kronis. Ketika peneliti memeriksa DNA 40 anak laki-laki berusia 9 tahun di kota-kota besar di Amerika Serikat bahwa telomere anak-anak dari lingkungan rumah yang keras adalah 19% lebih pendek dibanding anak-anak dari latar belakang baik.

Anak-anak yang lahir di luar pernikahan, keluarga miskin, tingkat pendidikan ibu rendah, pengasuhan keras dan struktur keluarga tidak stabil memiliki keprihatinan yang sah mempercepat pemendekan panjang telomer yang dimoderatori varian genetik pemroses 2 pemancar kimia dalam otak serotonin dan dopamin.

Varian dalam beberapa gen seperti TPH2 terkait depresi, gangguan bipolar dan masalah kesehatan mental lainnya. Varian gen lain 5-HTT mengurangi jumlah protein yang mendaur ulang serotonin dalam sinapsis saraf. Beberapa alel meningkatkan sensitivitas operator untuk risiko eksternal.

Pemendekan cepat telomere juga terkait Alzheimer’s dan hipertensi. Satu langkah penelitian kecil untuk pengujian teori-teori besar, langkah pertama namun penting dalam memahami bagaimana kesejahteraan mempengaruhi kesehatan seumur hidup.
Social disadvantage, genetic sensitivity, and children’s telomere length

Colter Mitchell1 et al.
  1. Survey Research Center and Population Studies Center, University of Michigan, Ann Arbor, MI 48104
Proceedings of the National Academy of Sciences, April 7, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1404293111

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.