Skip to main content

Korea Selatan Siapkan Rover Ke Permukaan Lunar

Laporan Penelitian - Korea Selatan mengungkap rencana Lunar lander. Badan Antariksa Negara Korea Selatan mengumumkan protetype modul dan rover Lunar menjelang peluncuran tahun 2020.

Korea Aerospace Research Institute (KARI) mengumumkan desain rencana pendaratan di Lunar sebagai bagian dari janji Presiden Park Geun-hye untuk merevitalisasi industri dirgantara dan program luar angkasa.

Modul uncrewed diroketkan Korea Space Launch Vehicle-2 dan membawa rover seberat 10-20 kilogram untuk memindai tanda-tanda mineral di permukaan Lunar. Satelit pengorbit juga diterbangkan di atas lanskap pada ketinggian 100 km selama lebih dari 1 tahun.

Sekitar 15 lembaga sains yang didanai pemerintah berkolaborasi tahun 2014 untuk pengembangan teknologi. Januari lalu, KARI meluncurkan roket ruang pertama, Korea Space Launch Vehicle-1. Korea Selatan berpacu dengan 6 raksasa ruang setelah Amerika Serikat, Rusia, Eropa, India, China dan Jepang.

Sejak Park menjabat pada bulan Februari, misi ini ditetapkan sebagai proyek nasional. KARI telah menghabiskan 10 miliar Won untuk penelitian Lunar sejak tahun 2010 dan diperkirakan 700 miliar Won disediakan untuk menyelesaikan proyek pada tahun 2020.

Tantangan sejauh ini meliputi pengembangan propulsi, bimbingan, navigasi dan sistem kontrol roket. Pejabat KARI berharap dapat mengatasi melalui kerjasama dengan NASA. Kesulitan pendanaan baru-baru ini yang dialami NASA telah meningkatkan hubungan dengan KARI.

"Karena kita memiliki dukungan penuh dari pemerintah, NASA menyatakan keinginan lebih kuat bekerja sama dengan kami," kata Ju Gwang-Hyeok, eksplorasi KARI.

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.