Skip to main content

Implan Cahaya Kirim Insulin dan Deteksi Racun

Laporan Penelitian - Implan melawan diabetes dengan cahaya. Jika Anda atau orang tua Anda memiliki diabetes tipe 1 atau anemia pernicious, sekarang ada harapan melalui implan sel rekayasa yang dipicu cahaya.

Implan memantau tubuh secara real time, mengirim data kesehatan jangka panjang juga mengingatkan untuk mengambil obat jantung, bahkan administrasi obat-obatan sendiri. Setiap implan dimodifikasi secara genetik yang merespon cahaya dan diprogram untuk melepaskan materi kimia

"Cahaya adalah alat hebat antarmuka dengan sistem biologis, tetapi ada masalah mendasar terkait ketebalan yang ditanam di bawah kulit," kata Myunghwan Choi, nanosaintis Harvard Medical School di Boston .

Choi Yun dan rekan membangun satu set implan terbuat dari hidrogel, material polimer yang kompatibel dengan jaringan. Setiap implan hidrogel 4 milimeter, 40 milimeter dan tebal 1 milimeter. Dalam satu eksperimen mereka untuk mengaktifkan insulin dan eksperimen lain sebagai detektor racun.

Sistem insulin digunakan pada tikus diabetes dengan mengirim cahaya biru melalui serat optik menuju implan, menginduksi sel-sel dalam implan bagi protein sekresi insulin. Untuk deteksi toksin, sel-sel rekayasa memancarkan jumlah cahaya hijau sebagai ukuran berapa banyak logam berat hadir.

Teknologi hidrogel memberi berbagai janji aplikasi bahkan terapi kanker. Kesulitannya adalah kehadiran implan besar dan serat mencuat dari kepala. Tim Choi berencana membuat gel lebih user-friendly seperti menambahkan mikro LED dengan sistem nirkabel.




Myunghwan Choi (Harvard Medical School and Wellman Center for Photomedicine, Massachusetts General Hospital, 50 Blossom Street, Boston, Massachusetts 02114, USA; WCU Graduate School of Nanoscience and Technology, Korea Advanced Institute of Science and Technology, 373-1 Guseong-dong, Yuseong-gu, Daejeon, Korea) et al. Light-guiding hydrogels for cell-based sensing and optogenetic synthesis in vivo. Nature Photonics, 20 October 2013, DOI:10.1038/nphoton.2013.278
Gambar dan video: Myunghwan Choi et al., DOI:10.1038/nphoton.2013.278

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.