Skip to main content

Mantra Extraterrestrial Dyas Muda

Laporan Penelitian - Mantra dingin Dyas Muda 12.900 tahun lalu terkait dampak asteroid atau komet. Sebuah objek langit mendarat di Quebec Kanada penyebab perubahan iklim Younger Dryas. Klaim baru.

"Acara berlangsung 12.900 tahun lalu di awal periode Younger Dryas dan menandai perubahan mendadak jadi dingin, kering dengan efek luas terhadap hewan dan manusia," kata Mukul Sharma, geokimiawan Dartmouth College di Hanover.

Di Amerika Utara, mastodon, unta, sloth tanah raksasa dan kucing bertaring tajam lenyap. Manusia Clovis menyisihkan tombak sebagai tugas berat dan beralih ke pola makan subsistensi pemburu-pengumpul dari akar, buah dan berbur hewan lebih kecil.

"Peristiwa the Younger Dryas sangat menarik yang berdampak pada sejarah manusia secara mendalam. Tekanan lingkungan menyebabkan Natufians di timur menetap pertama kalinya dan pertanian," kata Sharma.

Bahwa perubahan lingkungan terjadi tidak dalam sengketa, namun ada kontroversi atas mengapa ini terjadi. Teori klasik pendinginan Dyas Muda diselingi gelombang air lelehan dari lapisan es Amerika Utara yang berada di balik semua itu.

Menurut teori ini sejumlah besar air tawar terakumulasi di belakang bendungan es. Bendungan tiba-tiba pecah dan melempar semua air ke Samudera Atlantik secara tiba-tiba dan menutup arus laut tropis yang bergerak ke utara sehingga dalam jadi dingin, iklim yang kering.

Beberapa penelitian lain menunjukkan dampak peristiwa besar mungkin sebuah komet atau asteroid adalah alternatif. Sharma dan rekan menemukan bukti pendukung teori dampak extraterrestrial. Spherules yaitu tetesan memadat dalam batuan cair ditemukan dari lapisan batas Dyas Muda.

"Kami pertama kalinya mempersempit wilayah dimana dampak Younger Dryas memang terjadi, meskipun kita belum menemukan kawah. Orang-orang telah meneliti banyak dampak di berbagai belahan dunia berdasarkan kehadiran spherule," kata Sharma.
Origin and provenance of spherules and magnetic grains at the Younger Dryas boundary

Yingzhe Wu1 et.al.
  1. Radiogenic Isotope Geochemistry Laboratory, Department of Earth Sciences, Dartmouth College, Hanover, NH 03755
Proceedings of the National Academy of Sciences, September 5, 2013

Akses : DOI:10.1073/pnas.1304059110

Gambar: Ron Blakey, NAU

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.