Skip to main content

Asam Amino Dampak Komet

Laporan Penelitian - Beberapa materi kunci bagi kehidupan mungkin menjadi ada. Simulasi fisik dampak komet memukul planet memberi kondisi cukup ekstrim untuk memasak asam amino dari es komet.

Astrobiolog telah lama bertanya-tanya apakah kehidupan atau bahan bakunya bisa melakukan perjalanan ke Bumi di belakang sebuah komet atau asteroid. Komet diketahui mengandung prekursor organik asam amino yang merupakan blok bangunan protein.

"Kami, bagaimanapun, tahu dampak kecepatan tinggi adalah proses di mana-mana seperti yang kita lihat dampak kawah pada setiap permukaan padat di Tata Surya," kata Mark Price, fisikawan University of Kent di Inggris.

"Hal ini penting karena kita memiliki mekanisme realistis untuk menghasilkan asam amino. Karena dampak form dingin terjadi di seluruh Tata Surya maka molekul organik kompleks juga sangat mungkin meluas," kata Price.

Teori menyarankan dampak pukulan mengatur ulang komponen es menjadi sesuatu. Hipotesis komet berisi bahan baku untuk bangunan senyawa hidup. Price dan rekan membuat model es komet di laboratorium yang mengandung berbagai amonia, karbon dioksida dan metanol.

"Ketika komet menghantam permukaan planet menciptakan tekanan dan suhu tinggi. Materi yang sudah ada di komet membentuk hal-hal yang lebih kompleks bagi kehidupan," kata Nir Goldman, astrobiolog Lawrence Livermore National Laboratory di California.

Tim menembak es dengan pelet baja 7 kilometer per detik untuk mensimulasikan pukulan komet ke planet atau tabrakan form lain dengan komet. Ketika es menguap, objek molekul yang tersisa mengandung asam amino alanin dan norvaline.

"Ini cara rapi yang menunjukkan materi prebiotik bisa diproduksi terlepas dari kondisi eksternal planet. Anda bisa memiliki sebuah planet yang tidak benar-benar kondusif untuk membentuk asam amino seperti Bumi awal," kata Goldman.

"Tapi kemudian Anda dapat memiliki sebuah komet masuk dan dampak yang akan mendorong proses prebiotik dalam komet itu sendiri, terlepas dari apa yang tampak seperti planet," kata Goldman.
Profile Peneliti : Mark Price

Zita Martins (Department of Earth Science and Engineering, Imperial College London, SW7 2AZ, UK) et.al. Shock synthesis of amino acids from impacting cometary and icy planet surface analogues. Nature Geoscience, 15 September 2013, DOI:10.1038/ngeo1930

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.