Langsung ke konten utama

Tidak Semua Pterosaurus Raksasa, Temuan Baru Bahkan Lebih Kecil dari Kucing

Laporan Penelitian Tidak Semua Pterosaurus Raksasa, Temuan Baru Bahkan Lebih Kecil dari Kucing
Penelitian ~ Tidak semua pterosaurus berukuran besar-besaran di era Cretaceous Akhir. Beberapa reptil terbang bahkan lebih kecil dari elang botak. Reptil penerbang baru tidak lebih besar dari kucing modern.

Pterosaurus tidak harus raksasa seperti dalam teori untuk bertahan hidup menginjak periode Cretaceous Akhir. Fosil fragmentaris pterosaurus dating 77 juta tahun digali di British Columbia menyarankan lebar sayap hanya 1,5 meter atau seperempat elang botak.

Sementara puluhan pterosaurus besar dengan sayap membentang lebih dari 10 meter telah digali, hingga saat ini para ilmuwan telah menemukan 2 versi skala kecil dengan rentang sayap hanya 2,5 sampai 3 meter selama periode panjang antara 66-100 juta tahun lalu.

Ilmuwan menyalahkan persaingan burung atas kelangkaan reptil terbang kecil. Tetapi beberapa mengusulkan satu-satunya cara pterosaurus bertahan hidup adalah mengembangkan ukuran benar-benar gila. Temuan baru bahwa pterosaurus melakukan lebih baik dari semua hipotesis.

Pterosaurus adalah kelompok punah penguasa langit mengesankan. Badan jerapah bersayap kelelawar dan membual tangan cakar disertai taring tajam. Tapi temuan baru reptil terbang bersayap pendek dan gigi ompong mewakili tahap akhir evolusi pterosaurus.

"Spesimen jauh dari cantik dan tidak lengkap dibanding fosil pterosaurus yang pernah Anda lihat, tapi cukup signifikan," kata Mark Witton, enviromentalis University of Portsmouth.

"Sangat jarang menemukan fosil pterosaurus karena kerangka ringan dan mudah rusak setelah terbaring dan yang kecil paling langka dari semua. Tapi keberuntungan di pihak kami dan beberapa tulang selamat diawetkan," kata Witton.

Reptil terbang harus lebih beragam dari teori sebelumnya dan bahwa pterosaurus kecil belum melempar handuk menghadapi para monster selama setidaknya 66 juta tahun lalu. Makin banyak bukti era ini tidak didominasi spesies raksasa dan bahwa pterosaurus kecil diwakili dengan baik zaman sebelum uzur.

Jurnal : Elizabeth Martin-Silverstone et al. A small azhdarchoid pterosaur from the latest Cretaceous, the age of flying giants, Royal Society Open Science, 31 August 2016, DOI: 10.1098/rsos.160333

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…