Skip to main content

Virus Licik Mengubah Kimia Tanaman Host Untuk Memikat Penyerbuk

Laporan Penelitian Virus Licik Mengubah Kimia Tanaman Host Untuk Memikat Penyerbuk
Penelitian ~ Virus licik membantu tanaman berkembang biak sehingga menciptakan lebih banyak host. Tanaman tomat yang terinfeksi mengeluarkan aroma khusus yang memikat penyerbuk.

Virus tidak menghancurkan host berdaun karena virus tanaman umum mengambil pendekatan lebih lazim demi dominasi yang membuat tanaman terinfeksi lebih menarik bagi penyerbuk dan memastikan pasokan terus menerus host tanaman rentan virus untuk generasi mendatang.

"Patogen melakukan kecurangan dengan cara membantu inang," kata John Carr, botanis University of Cambridge di Inggris.

Tanaman memberikan koktail yang mudah menguap dan mengirim sinyal ke penyerbuk, predator dan tanaman lainnya. Carr dan tim menemukan tanaman tomat terinfeksi virus mosaik mentimun memiliki materi kimia berbeda dari kimia tanaman non-terinfeksi dan lebah lebih suka hinggap di tanaman yang terinfeksi.

Ketika tanaman tomat terinfeksi mengandalkan fertilisasi, mereka menghasilkan biji yang lebih sedikit daripada rekan-rekan yang sehat. Tapi ketika lebah membantu jalur keluar, produksi benih tanaman yang terinfeksi cocok dan cpat menyebar yang memberi manfaat pada virus juga.

Dengan memastikan bahwa tanaman yang sakit masih bisa mereproduksi, gen-gen yang rentanan terhadap virus tetap terjaga dalam populasi sedangkan tanaman yang tahan virus tidak memperoleh pijakan kuat. Tim juga menemukan virus mosaik mentimun mengubah kimia tanaman dengan mengganggu sistem imun.

Biasanya tanaman mengidentifikasi patogen ketika bit materi genetik asing beroperasi di dalam dan enzim pembungkam mencincang penjajah asing. Tapi protein virus disebut 2b mengganggu proses ini dengan mengikat molekul pembungkam sehingga tidak dapat melakukan pekerjaan semestinya.

Jurnal : Simon C. Groen et al. Virus Infection of Plants Alters Pollinator Preference: A Payback for Susceptible Hosts? PLOS Pathogens, August 11, 2016, DOI:10.1371/journal.ppat.1005790

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…