Skip to main content

Orangutan Belajar Vocal Percakapan Sama Seperti Cara Dilakukan Manusia

Penelitian ~ Orangutan belajar meniru percakapan manusia untuk pertama kalinya. Rocky, laki-laki berumur 11 tahun, di Indianapolis Zoo membuka petunjuk evolusi ucapan manusia.

Pongo menunjukkan kemampuan meniru ucapan manusia untuk pertama kalinya bahwa suatu prestasi membuat lebih dekat dalam memahami bagaimana suara pertama manusia berevolusi dari komunikasi leluhur kera besar. Rocky menghasilkan suara seperti kata-kata dalam konteks percakapan manusia.

"Jendela bagi kita mempelajari lebih lanjut kapasitas vokal hominid awal yang hidup sebelum percabangan antar garis keturunan orangutan dan manusia dan melihat bagaimana sistem vokal berkembang sepenuhnya pada manusia," kata Adriano Lameria, antropolog University of Durham.



Sebuah permainan di mana kera menirukan pitch dan nada suara manusia kemudian membuat panggilan vokal. Perbandingan suara orangutan liar dan penangkaran menunjuk fitur sangat berbeda. Rocky bisa belajar suara baru dan mengendalikan aksi suara seperti cara manusia ketika melakukan percakapan.

"Anggapan selama ini suara yang dibuat kera besar non-manusia didorong oleh gairah di mana mereka tidak memiliki kontrol. Tapi kami membuktikan orangutan memiliki kapasitas mengendalikan aksi suara mereka," kata Lameria.

"Kontrol suara yang ditunjukkan manusia berasal dari evolusi nenek moyang dengan kapasitas kontrol suara yang sama seperti ditemukan pada orangutan dan semua kera besar yang lebih umum," kata Lameria.

Jurnal : Adriano R. Lameira et al. Vocal fold control beyond the species-specific repertoire in an orang-utan, Scientific Reports, 27 July 2016, DOI:10.1038/srep30315

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…