Skip to main content

Tiga Saudara Partikel Eksotis Bergabung Menjadi Keluarga Empat Quark

Penelitian ~ Tiga sepupu bergabung dengan keluarga partikel empat-quark. Large Hadron Collider (LHC) menemukan versi lebih berat kombinasi pesona aneh. Eksperimen LHCb menemukan kembaran baru.

Partikel eksotis kini memiliki 3 sepupu baru membuat keluarga bahagia 4 anggota. Eksperimen LHCb di LHC dekat Jenewa mengumumkan temuan partikel sepupu baru masing-masing terdiri dari 4 quark partikel dasar berperan sebagai blok bangunan proton dan neutron.

Partikel diketahui sebelumnya X (4140) dan sepupu X (4274), X (4500) dan X (4700) terdiri dari 2 charm quarks and 2 strange quarks. Setiap partikel diatur dalam konfigurasi energi semakin tinggi yang membuat tiap partikel memiliki kesetaraan massa dan energi dinyatakan dengan persamaan E = mc2.

"Analisis amplitudo penuh pertama B + → J / ψφK + dengan J / ψ → μ + μ-, φ → K + K meluruh dilakukan dengan sampel data 3 fb-1 dari pp data yang dikumpulkan pada s√ = 7 dan 8 TeV dengan detektor LHCb," kata Tomasz Skwarnicki, fisikawan Syracuse University di New York.

"Data tidak dapat dijelaskan oleh model yang hanya berisi kaon yang meluruh menjadi φK + dan empat J / ψφ, masing-masing dengan signifikansi lebih dari 5 standar deviasi," kata Skwarnicki.

Kemungkinan besar partikel tetraquark dimana terdiri dari 4 quark terikat erat bersama-sama dan selama beberapa dekade para ilmuwan berpikir quark dikelompokkan hanya menjadi pasangan atau kembar 3. Tapi laporan terbaru menggali tetraquark dan bahkan pentaquark.

Penjelasan teoritis bersliweran bahwa partikel molekul berpasangan masing-masing terdiri dari 2 mitra quark telah dikesampingkan. Bahkan di antara tetraquarks, partikel-partikel yang tidak biasa karena mereka terdiri semata-mata dari berat dan jenis eksotis quark.

Quark yang paling ringan dikenal sebagai quark up dan down membentuk proton dan neutron. Sedangkan quark lebih berat seperti charm dan strange yang membentuk keluarga baru tidak ditemukan dalam material sehari-hari. Anda tidak menemukan di mana duduk.

Jurnal :

LHCb collaboration. Observation of J/ψφ structures consistent with exotic states from amplitude analysis of B+→J/ψφK+ decays, arXiv, Submitted on 25 Jun 2016, arXiv:1606.07895

LHCb collaboration. Amplitude analysis of B+→J/ψφK+ decays, arXiv, Submitted on 25 Jun 2016, arXiv:1606.07898

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…