Monday, June 6, 2016

Lelah Otot Juga Lelah Mata, 2 Cangkir Kopi Membuat Anda Kembali Siaga

Penelitian ~ Untuk pertama kalinya mata dapat merasakan ketegangan otot. Kelelahan kaki juga melelahkan mata dan kafein membuat kembali siaga. Jika kaki Anda lelah, minumlah kopi!

Efek bersepeda tidak hanya di kaki, tapi beban juga diletakkan di mata. Pertama kalinya mata dapat merasakan ketegangan setelah berolahraga bahwa gerakan mata yang cepat melambat ketika Anda lelah. Tapi jangan turun dari sepeda dulu, keep calm and drink coffee!

"Hasil ini penting karena mata harus bergerak cepat untuk menangkap informasi baru. Tapi masih ada harapan bagi peminum kopi karena gangguan penglihatan dapat dicegah dengan mengonsumsi kafein," kata Nicholas Gant, neurosaintis University of Auckland.

Bersepeda berkepanjangan memicu kelelahan pusat yang biasanya disajikan melalui kelelahan kaki. Sementara telah diketahui kelelahan sentral mempengaruhi gerakan ekstremitas, tidak jelas bagaimana dampak sistem motor lain seperti terlibat dalam gerakan mata.

Para ilmuwan meminta pengendara sepeda melakukan eksperimen di laboratorium selama 3 jam, setelah itu kendali otak untuk sistem visual diuji menggunakan kamera khusus pelacakan mata. Olahraga berat menurunkan kemampuan sistem saraf pusat mengontrol fungsi otot yang dikenal sebagai kelelahan pusat.

"Luar biasa bahwa kelelakan kaki juga memperlambat mata. Ini mungkin menjadi alasan pengendara sepeda tidak pernah melihat bahwa bus datang!" kata Gant.

Ketidakseimbangan materi kimia saraf yang disebabkan oleh latihan berat tampaknya tersebar di seluruh sistem kontrol otak. Tapi dosis sederhana kafein dapat mengembalikan keseimbangan kimia, membantu sinyal otak mencapai mata.

"Jumlah kafein kami berikan selama latihan setara 2 cangkir kopi dan kami tidak melihat pengaruh pada kelompok plasebo," kata Gant.

"Menariknya, daerah otak yang memproses informasi visual kuat terpengaruh kelelahan. Ini jalur yang mengontrol gerakan mata dan tampaknya menjadi link paling lemah," kata Gant.

Jurnal : Charlotte J. W. Connell et al. Fatigue related impairments in oculomotor control are prevented by caffeine, Scientific Reports, 25 May 2016, DOI:10.1038/srep26614
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment