Saturday, April 30, 2016

Kembang Api Seng Cara Baru Mengukur Kualitas Telur Manusia

Penelitian ~ Kembang api seng indikasi kualitas telur manusia. Temuan baru membantu dokter mendiagnosa kesuburan untuk memutuskan telur terbaik sebelum menanam IVF.

Ledakan menakjubkan kembang api seng terjadi ketika sel telur manusia diaktifkan enzim sperma menjadi ukuran langsung kualitas telur dan kemampuan untuk berkembang menjadi embrio memberi potensi dokter memilih telur terbaik transfer In Vitro Fertilization (IVF).

Para ilmuwan mengaktifkan telur dengan menyuntik enzim sperma ke dalam telur yang memicu peningkatan kalsium dan seng terbebaskan dari telur. Semua biologi dimulai pada saat pembuahan, tapi para ilmuwan sebelumnya tidak tahu peristiwa yang terjadi pada manusia.

"Jika melihat percikan zinc pada saat pembuahan, Anda segera mengetahui mana telur orang-orang baik untuk ditransfer dalam IVF. Ini cara pemilahan kualitas telur yang tidak pernah bisa dinilai sebelumnya," kata Teresa Woodruff, Ginekolog Northwestern University di Chicago.



Seng dilepaskan dari telur mengikat molekul kecil yang memancarkan cahaya dalam mikroskop fluoresensi sebagai kilatan cahaya yang muncul seperti percikan api. Selama 6 tahun terakhir Woodruff dan tim menunjuk kontrol zinc dan berubah menjadi organisme genetik yang sama sekali baru.

"Ini temuan penting karena dapat memberi kita cara non-invasif dan mudah menilai kesehatan telur dan akhirnya embrio sebelum implantasi. Tidak ada alat sebelumnya untuk mendiagnosa," kata Eve Feinberg, biolog Fertility Centers of Illinois di Chicago.

"Seringkali kita tidak tahu apakah telur atau embrio benar-benar layak sampai kita melihat kehamilan terjadi kemudian. Itulah temuan begitu transformatif. Jika kita memiliki kemampuan meramal maka banyak masalah bisa dicegah," kata Feinberg.

Jurnal : Francesca E. Duncan et al. The zinc spark is an inorganic signature of human egg activation, Scientific Reports, 26 April 2016, DOI:10.1038/srep24737
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment