Skip to main content

Antibiotik Zolav® Obat Jerawat Atasi Propionibacterium acnes

Penelitian ~ Zolav® datang dengan pengobatan baru bagi jerawat vulgaris, terapi antibiotik baru berisiko rendah mnghambat perkembangan 3 strain bakteri Propionibacterium acnes.

Jerawat adalah kondisi kulit menonjol ditandai imflamasi yang mempengaruhi lebih dari 80 persen remaja dan dewasa muda sekitar 650 juta orang di seluruh dunia. Isotretinoin sistemik, vitamin A derivatif terapi manjur untuk jerawat parah serta banyak kasus yang lebih moderat.

Tapi sejumlah efek samping yang signifikan dan kemampuan menyebabkan cacat lahir pada wanita hamil menjadi perhatian paling serius sehingga memberi dasar untuk pengembangan desain pengobatan baru dan pilihan risiko rendah untuk memerangi jerawat.

"Zolav® telah terbukti memiliki toksisitas rendah bagi sel dan sifat antioksidan," kata Ramiz Boulos, farmakolog Flinders University dan Boulos & Cooper Pharmaceuticals Pty Ltd di Australia.

Zolav® tidak hanya secara signifikan mengurangi infeksi jerawat, tetapi juga mengurangi kemerahan pada waktu bersamaan. Hasil menjanjikan dan memberi orang dengan pilihan pengobatan baru berisiko rendah. Menurut tim, antibiotik baru mencapai pasar beberapa tahun lagi.

"Uji kepekaan Zolav® terhadap P. acnes memiliki konsentrasi hambat minimum 2µg/mL terhadap 3 strain tanpa sitotoksisitas dan tidak ada mutagenisitas yang diuji 30µM dan 1,500µg/piring, masing-masing," kata Boulos.

Jurnal : Alexa Dinant & Ramiz A Boulos. Zolav®: a new antibiotic for the treatment of acne, Drug Design, Development and Therapy, 22 March 2016, DOI:10.2147/DDDT.S106462

Comments

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

Spesies baru Sulawesi Tarsius spectrumgurskyae dan Tarsius supriatnai

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Immanuel Kant Benar Bahwa Kecantikan Membutuhkan Pemikiran

Homo naledi Hidup dengan Homo sapiens Sampai Pleistosen Tengah