Skip to main content

Tahap Awal Sel Induk Dari Embrio Manusia Pertama Kalinya

Penelitian ~ Tahap awal sel induk diprogram dari embrio manusia untuk pertama kalinya. Sebuah terobosan bahwa teknik baru membuka jalan baru pendekatan terapi medis.

Dalam keadaan paling primitif, sel induk memiliki kemampuan untuk menjadi hampir semua jnis sel dalam tubuh seperti otot, darah, tulang, saraf, kornea dan sebagainaya semakin dekat terwujud.

Penggunaan sel-sel super memiliki potensi majemuk merevolusi terapi medis dari regenerasi jaringan jantung yang rusak setelah serangan hingga menciptakan sel penghasil insulin untuk memperbaiki pankreas rusak.

Para ilmuwan di University of Cambridge menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa salah satu jenis paling fleksibel dari sel induk berasal dari embrio manusia. Sel naif dapat berubah menjadi jenis lain jaringan manusia.



Sel-sel induk pluripotent bisa diprogram sesuai kehendak peneliti berasal dari 2 sumber yaitu sel batang embrio yang berasal dari fertilisasi telur in vitro dan reprogram sel-sel kulit menjadi sel induk berpotensi majemuk.

Jurnal : Ge Guo et al. Naive Pluripotent Stem Cells Derived Directly from Isolated Cells of the Human Inner Cell Mass, Stem Cell Reports, March 3, 2016, DOI:10.1016/j.stemcr.2016.02.005
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.