Skip to main content

Fitur Sistem Hidrotermal Dasar Laut Teluk Naples Italia

Penelitian ~ Kawah bocor di dasar laut teluk Naples Italia. Tanah bocor terletak 5 kilometer dari pelabuhan Naples dan 2,5 km dari Posillipo akibat gas dari kedalaman 10-20 km.

Survei oseanografi dilakukan Italy's National Research Institute (CNR), National Institute of Geophysics and Volcanology (INGV) dan University of Florence datang membawa nafas aktif dari dasar laut dan debit gas di Teluk Naples.

Struktur di tengah jarak antara gunung berapi aktif Phlegrean Fields dan Vesuvius pada variabel kedalaman antara 100 meter hingga 170 m dengan fitur bopeng, gundukan dan kawah adalah puncak struktur kerak dangkal yang membentuk dasar laut masa kini.

Tekanan dan pelepasan CO2, pencairan mantel dan reaksi dekarbonasi batuan kerak mengumpan sistem hidrotermal. Morfologi dasar laut melepuh oleh proses pemberontakan gas dan memerlukan tekan 2-3 MPa.



Para ilmuwan mensurvei 35 emisi dan lebih dari 650 kawah kecil terkait debit gas selama 12.000 tahun terakhir. Data adalah bukti kegiatan terkait aktivitas vulkanik sekunder dan tidak terkait langsung dengan peluapan magma.

Jurnal : Salvatore Passaro et al. Seafloor doming driven by degassing processes unveils sprouting volcanism in coastal areas, Scientific Reports, DOI:10.1038/srep22448

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…