Skip to main content

Evolusi Pengasuhan Telur Ibu Kadal Mabuya longicaudata

Penelitian ~ Ibu Kadal Matahari Berekor Panjang (Mabuya longicaudata) bertempur melawan Ular Pemakan Telur (Oligodon formosanus) untuk membela keturunan.

Kadal M. longicaudata di Pulau Orchid dan pulau-pulau kecil sekitar Taiwan menyerang Ular Pemakan Telur (O. formosanus) yang mencoba mencuri sarang sebelum telur menetas.

Sementara perbedaan antar populasi telah diamati untuk sementara waktu, spesies terisolasi mengevolusi perubahan perilaku harus dikendalikan pada tingkat genetik meskipun dalam populasi begitu samar.

Para ilmuwan melaporkan evolusi perilaku pengasuhan reptil yang biasanya tidak peduli dan meninggalkannya telur begitu saja. Reaksi jelas dan keras kepada predator bahwa perilaku pembelaan ibu memiliki akar genetik pada non-mamalia.



Pergeseran kecil kode genetik yang mendasari perubahan secara drastis mengubah perilaku dan kekhasan tertentu menjadi tetap dalam populasi ketika setiap individu harus menjaga keturunan bertahan dari jangkauan dekat predator.

Menariknya, ular bergerilya mencari sarang kadal di pedalaman ketika tidak tersedia sarang penyu di pantai yang musiman bahwa sistem ekologi berbasis kelautan mempengaruhi sistem berbasis daratan.

Jurnal : David A. Pike et al. Surf and turf: predation by egg-eating snakes has led to the evolution of parental care in a terrestrial lizard, Scientific Reports, DOI:10.1038/srep22207

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…