Skip to main content

Kupu Oregramma illecebrosus Mimikri Klasik Penyerbuk Jurassic

Penelitian ~ Kupu-kupu Jurassic mendahului kupu sesungguhnya 50 juta tahun lebih tua. Oregramma illecebrosus penyerbuk kuno mendahului evolusi konvergen kupu modern.

Jika bepergian kembali ke dunia 150 juta tahun lalu, Anda menemukan taman yang akrab kupu-kupu modern menghirup nektar bunga dari satu pohon pinus dan sikas ke pohon lainnya.

Serangga kuno penyerbuk tanaman yang mendominasi lenskap Jurassic dan Cretaceous awal ketika tanaman berbunga mengambil alih sekitar 100 juta tahun lalu sebagai pemain baru mengisi peran kuno.

Para ilmuwan melaporkan spesies serangga baru bernama Oregramma illecebrosus dan mungkin bertindak seperti kupu-kupu yang mendahului literasi awal serangga bersayap 40 juta tahun.

Silsilah punah "Mata Sayap" diklasifikasikan dalam genus Kalligrammatid membanggakan sayap besar dengan mimikri plot mata burung hantu seperti terlihat pada kupu-kupu modern. Juga lidah panjang untuk mengambil nektar.

Fosil terbaring dalam deposit danau dating 165 juta tahun di timur laut China dan Kazakhstan timur melayani contoh evolusi konvergen di mana 2 spesies independen beradaptasi fitur perilaku dan anatomi serupa.


"Setelah memeriksa, kami mengurai kesamaan fisik dan ekologis mengejutkan antara fosil dan kupu-kupu modern yang berbagi nenek moyang sama 320 juta tahun lalu," kata David Dilcher, paleontolog Indiana University.

Mikroskop mengungkap bit makanan dan serbuk sari terperangkap di belalai membuka kalender Trias dan Jurassic dengan perilaku mencari makan dan kaki berbulu membawa sperma dari organ reproduksi laki-laki tanaman bunga.
The evolutionary convergence of mid-Mesozoic lacewings and Cenozoic butterflies

Conrad C. Labandeira et al.

Proceedings of the Royal Society B, 3 February 2016, DOI:10.1098/rspb.2015.2893

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…