Langsung ke konten utama

Saklar Epigenetik ON dan OFF Gen TRIM28 Untuk Obesitas

Penelitian ~ Saklar molekul dapat mengubah menjadi obesitas atau kurus. Saklar epigenetik ON dan OFF mengubah ekspresi gen TRIM28 untuk menutup risiko obesitas.

Sementara kembar identik mungkin sama untuk segala hal dari warna mata hingga selera makanan, mereka dapat menyimpang satu karakteristik penting yaitu berat badan.

Kecenderungan adipositas terletak pada gen dan sekarang juga penting bagaimana regulasi switch novel epigenetik yang menyebabkan individu kembar monozigot menjadi kurus atau gemuk.

Sebuah wawasan baru fundamental bagaimana epigenetik mempengaruhi hasil gen bahwa tombol klasik hanya dua diskrit yaitu ON dan OFF yang membuat seseorang menjadi gemuk atau kurus.

"Ini murni epigenetik," kata Andrew Pospisilik, genetikawan Max Planck Institute of Immunobiology and Epigenetics di Freiburg.

Subset anak-anak kelebihan berat badan menunjukkan perubahan tingkat ekspresi gen TRIM28 sebagai tanda tangan sejajar dalam eksperimen tikus. Bahkan kembar identik pada manusia memiliki kecenderungan sama.

"Data kami tidak hanya membantu memahami interaksi faktor genetik dan epigenetik pada obesitas dan penyakit lain, tetapi juga memiliki implikasi tentang evolusi," kata Pospisilik.



Trim28 Haploinsufficiency Triggers Bi-stable Epigenetic Obesity

Kevin Dalgaard et al.

Cell, 28 January 2016, DOI:10.1016/j.cell.2015.12.025

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…