Tuesday, February 2, 2016

Saklar Epigenetik ON dan OFF Gen TRIM28 Untuk Obesitas

Penelitian ~ Saklar molekul dapat mengubah menjadi obesitas atau kurus. Saklar epigenetik ON dan OFF mengubah ekspresi gen TRIM28 untuk menutup risiko obesitas.

Sementara kembar identik mungkin sama untuk segala hal dari warna mata hingga selera makanan, mereka dapat menyimpang satu karakteristik penting yaitu berat badan.

Kecenderungan adipositas terletak pada gen dan sekarang juga penting bagaimana regulasi switch novel epigenetik yang menyebabkan individu kembar monozigot menjadi kurus atau gemuk.

Sebuah wawasan baru fundamental bagaimana epigenetik mempengaruhi hasil gen bahwa tombol klasik hanya dua diskrit yaitu ON dan OFF yang membuat seseorang menjadi gemuk atau kurus.

"Ini murni epigenetik," kata Andrew Pospisilik, genetikawan Max Planck Institute of Immunobiology and Epigenetics di Freiburg.

Subset anak-anak kelebihan berat badan menunjukkan perubahan tingkat ekspresi gen TRIM28 sebagai tanda tangan sejajar dalam eksperimen tikus. Bahkan kembar identik pada manusia memiliki kecenderungan sama.

"Data kami tidak hanya membantu memahami interaksi faktor genetik dan epigenetik pada obesitas dan penyakit lain, tetapi juga memiliki implikasi tentang evolusi," kata Pospisilik.



Trim28 Haploinsufficiency Triggers Bi-stable Epigenetic Obesity

Kevin Dalgaard et al.

Cell, 28 January 2016, DOI:10.1016/j.cell.2015.12.025
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment