Saturday, January 9, 2016

Dinosaurus Theropoda Karnivora Menari Untuk Kawin

Penelitian ~ Lintasan dinosaurus mengungkapkan ritual tarian kawin. Dinosaurus predator melakukan foreplay tarian mirip burung untuk merayu pasangan.

Dinosaurus menari seperti burung untuk merayu pasangan dan mungkin tak terkecuali karnivora seperti Tyrannosaurus rex melakukan tarian ayam untuk merayu pasangan kawin.

Fosil goresan kaki berbagai dinosaurus berjingkrak seperti burung beo dan katai untuk mengesankan lawan jenis menambah bukti lebih lanjut bahwa makhluk besar-besaran berbagi banyak perilaku dengan kerabat burung modern.

Beberapa theropoda karnivora yang menggunakan gerakan kaki dengan mewah untuk menarik perhatian pasangan meninggalkan jejak-jejak telapak dalam batuan jutaan tahun lalu.

Analisis sidik jari kaki baru menunjuk bukti pertama yang diketahui display perilaku kawin dikenal sebagai scraping yang umum pada burung bersarang di tanah modern.


Sejumlah goresan area di batu dangkal terluka oleh beberapa tanda goresan, para pemuda dinosaurus dalam kelompok-kelompok berharap membuat pingsan penonton wanita.

Ritual tarian sensual diawetkan dalam endapan Dakota Sandstone, formasi geologi yang menetap waktu membentang 145-66 juta tahun lalu, terbesar paralel di lebar area 50 meter kali 15 meter.

Koleksi jejak paleo masing-masing panjang sekitar 2 meter tersebar di 4 lokasi berbeda situs Cretaceous di Colorado sangat spektakuler saling silang dengan berbagai jejak kaki berturut-turut dibuat oleh hewan yang sama.

Investigasi TKP di mana bukti sebagian besar langsung ditinggalkan pelaku menyajikan kasus yang cukup kuat untuk menegakkan hipotesis perilaku fauna yang tidak lagi ada.

Spesies tepat yang mungkin telah menari tidak diketahui, tetapi raksasa theropoda bergerigi Acrocanthosaurus yang hidup di lahan basah barat Amerika Utara menjadi tersangka.

Para ilmuwan pekan ini melaporkan kikisan tanda tidak seperti apa yang dilihat ilmuwan sebelumnya. Cetakan sebagian tertutup pasir berisi merek dagang 3 jari theropoda, sekelompok dinosaurus bipedal dan sebagian besar karnivora.

"Kami mulai membersihkan dan melihat lebih dekat, dan langsung tahu bahwa ada sesuatu yang tak biasa. Kita bisa melihat tanda cakar," kata Martin Lockley, geolog University of Colorado di Denver.

Sementara polisi menyelidiki sidik jari kriminal, Lockley dan rekan seperti detektif menghadapi tantangan membangun skenario berdasarkan petunjuk yang ditinggalkan dengan sejumlah kemungkinan.

Apakah dinosaurus menggali untuk air rasanya tidak mungkin karena lingkungan Amerika Utara sangat basah selama Cretaceous dan air berlimpah. Apakah mencari makanan jelas tidak, theropod adalah pemakan daging.

Dalam beberapa tahun terakhir paleobiolog berpaling ke burung dan buaya untuk berteori bagaimana dinosaurus berhubungan seks atas beberapa pertanyaan yang telah membinggungkan lebih dari 100 tahun.
Theropod courtship: large scale physical evidence of display arenas and avian-like scrape ceremony behaviour by Cretaceous dinosaurs

Martin G. Lockley et al.

Scientific Reports, 07 January 2016, DOI:10.1038/srep18952
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment