Tuesday, January 26, 2016

Jebakan Matematika Tanaman Karnivora Dionaea muscipula

Penelitian ~ Jebakan Venus dapat menghitung untuk menghindari alarm palsu. Tanaman karnivora Dionaea muscipula mengatur perilaku makan berdasarkan rangsangan.

Daun Venus D. muscipula mengatur jam makan berdasarkan berapa kali pemicu rangsangan memukul rambut bahwa keterampilan matematika menghemat energi dan menghindari alarm palsu.

Ketika serangga mengembara ke salah satu tanaman karnivora, setiap kesalahan dihitung dan diubah menjadi sinyal kimia sebelum keluar rumus bagaimana cara mencernanya semudah hitungan satu, dua, tiga, empat dan lima.

Aritmatika mengukur jatah persediaan makanan semalam dengan menghitung sinyal eksternal secara real time, merekam berapa kali disentuh dan menerjemahkan informasi menjadi formula kimia.

Para ilmuwan mengetahui Venus penangkap lalat dengan menyesuaikan perilaku makan yang sesuai jumlah perkalian pemicu rambut sensitif pada daun khusus menyerupai perangkap.

"Jumlah potensial aksi menginformasikan ukuran dan mangsa. Hal ini memungkinkan Venus menyeimbangkan biaya dan manfaat," kata Rainer Hedrich, biofisikawan University of Würzburg di Jerman.

Para peneliti menipu tanaman seperti pemikiran serangga mendarat di atasnya dengan menerapkan peningkatan jumlah sentuhan buatan pada rambut perangkapnya.



Satu sentuhan perdana merangsang pengaturan untuk mode siap, tapi tanpa gertakan menutup. Sentuhan kedua adalah melakukan tindakan perangkap menutup gerak mangsa.

Sentuhan selanjutnya merangsang tanaman menyiapkan dapur sehingga setelah sentuhan ke-5 mulai memproduksi enzim pencernaan dan molekul yang mengambil nutrisi.

"Jika Anda tidak panik, perangkap tetap terbuka. Tapi setelah terjebak Anda pasti panik untuk melarikan diri. Setiap Anda berjuang, rambut menyiapkan proses selanjutnya," Hedrich.
The Venus Flytrap Dionaea muscipula Counts Prey-Induced Action Potentials to Induce Sodium Uptake

Jennifer Böhm et al.

Current Biology, January 21, 2016, DOI:10.1016/j.cub.2015.11.057
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment