Langsung ke konten utama

Gambar Bima Sakti 46 Miliar Piksel Dalam 194 Gigabyte

Penelitian ~ Panorama 46 Miliar pixel Bima Sakti adalah gambar ruang terbesar resolusi tertinggi yang pernah dibuat dan datang dalam 194 gigabyte.

Untungnya, tidak perlu mendownload seluruh hal untuk mengamati. Sebuah aplikasi online memungkinkan Anda mencari dan memindai seluruh konten gambar sesuka hati seluruh pita galaksi seperti yang terlihat dari Bumi.

Observasi selama 5 tahun meliputi area 1.323 derajat persegi petak langit seluas 6.500 kali lebih besar bulan purnama harus dibagi menjadi 268 bagian sebagai sebuah mozaik karena terlalu besar.

Para ilmuwan tidak hanya mencoba membuat gambar cantik, mereka mempelajari apa yang disebut fenomena variabel yaitu perubahan kecerahan bintang dari waktu ke waktu.

Mosaik digital tersedia di situs web http://gds.astro.rub.de dan Anda dapat mengintip sendiri atau memperbesar bintang favorit atau menonton nebula dalam beberapa panjang gelombang cahaya berbeda.

Mempelajari cara bintang mengedipkan mata membantu para astronom mendeteksi planet-planet atau bintang lain yang lewat di depannya karena gerakan orbit mengubah kecerahan bintang host.

"Area yang kami amati begitu besar bahwa kita harus membagi menjadi 268 bagian," kata Rolf Chini of the Ruhr-Universität Bochum di Jerman.
The Bochum Survey of the Southern Galactic Disk: II. Follow-up measurements and multi-filter photometry for 1323 square degrees monitored in 2010 – 2015

M. Hackstein et al.

Astronomical Notes, 29 JUL 2015, DOI:10.1002/asna.201512195

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…