Tuesday, September 8, 2015

Hukum Baru Waktu Termodinamika Berjalan Mundur

Penelitian ~ Undang-undang baru menyiratkan waktu termodinamika berjalan mundur di dalam lubang hitam. Properti aneh cara fisikawan mengeksplorasi definisi alternatif.

Lubang hitam memiliki banyak hantu. Cahaya tidak bisa melarikan diri setelah jatuh ke dalamnya. Sebuah properti kurang dikenal tapi sama-sama aneh bahwa lubang hitam mengetahui apa terjadi di masa depan.

Duo fisikawan melaporkan daerah baru hukum relativitas umum yang didasarkan pada interpretasi lubang hitam sebagai obyek geometris melengkung disebut "holographic screens".

"Teleologi peristiwa lubang hitam adalah artefak dari cara fisikawan mendefinisikan cakrawala peristiwa," kata Engelhardt, fisikawan University of California di Santa Barbara.

"Cakrawala peristiwa didefinisikan sehubungan dengan masa depan tak terbatas waktu, sehingga menurut definisi ini mengetahui seluruh nasib alam semesta," kata Engelhardt.

"Dalam relativitas umum, cakrawala peristiwa lubang hitam tidak dapat diamati oleh pengamat fisik dalam waktu terbatas dan tidak ada pengecap sebagai entitas tentang infinity masa depan," kata Engelhardt.

"Ini adalah cara yang nyaman untuk mendeskripsikan lubang hitam. Layar holografis dalam arti batas lokal adalah wilayah medan gravitasi," kata Engelhardt.

Salah satu alasan mengapa layar hologram begitu menarik karena didefinisikan tergantung pada sifat yang lebih lokal dan tidak memerlukan informasi tentang masa depan tak terhingga.

"Salah satu properti yang membuat benda-benda seperti layar hologram begitu mengoda karena tidak menanggung sifat aneh seperti cara di mana kita mendefiniskan," kata Engelhardt.

Para fisikawan melaporkan hukum daerah baru yang memberitahu arah layar hologram tergantung pada apakah layar hologram adalah masa depan atau masa lalu. Keduanya mengandung berbagai jenis medan gravitasi.

"Future holographic screens sesuai dengan medan gravitasi yang menyedot materi bersama-sama, misalnya, lubang hitam. Past holographic screens sesuai dengan lokalitas yang tersebar keluar, misalnya, big bang," kata Engelhardt.

Hukum daerah baru menyatakan luas layar hologram masa depan selalu bertambah dalam satu arah, sedangkan luas dari layar hologram masa lalu selalu meningkat di kedua arah berbeda.

Engelhardt mengatakan hukum ini memiliki beberapa interpretasi menarik jika dilihat dari perspektif termodinamika dan menggunakan gagasan bahwa dimensi ruang-waktu adalah holografis.

Menurut prinsip holografik, kuantitas informasi atau entropi di daerah tertentu terkait dengan luas permukaan. Jadi menafsirkan daerah terikat pada entropi maka mengungkap arah waktu termodinamika.

Masa lalu adalah waktu bergerak maju. Memperluas alam semesta, melibatkan layar hologram masa lalu dan pengalaman Anda merasakan waktu termodinamika berjalan ke depan.

Sebaliknya, waktu berjalan mundur pada layar hologram masa depan. Dalam arti, penafsiran ini memiliki hasil aneh bahwa waktu termodinamika berjalan mundur dalam lubang hitam dan alam semesta runtuh.

Para ilmuwan juga mencatat luas hukum daerah baru berlaku dalam relativitas umum sejak tahun 1971 ketika Stephen Hawking menunjukkan cakrawala peristiwa lubang hitam tidak pernah lebih kecil.

Kemudian Hawking menunjukkan efek kuantum lubang hitam memancarkan radiasi. Emisi ini menyebabkan cakrawala peristiwa lubang hitam, luas permukaan, dan massa menurun dari waktu ke waktu dan akhirnya menguap.

"Hukum daerah kami tidak memegang efek kuantum dan kami berharap di masa depan membuktikan hukum daerah yang lebih umum dengan menyimpan efek kuantum tertentu," kata Engelhardt.
New Area Law in General Relativity

Raphael Bousso and Netta Engelhardt

arXiv, last revised 20 May 2015, arXiv:1504.07627
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment