Tuesday, August 4, 2015

Mode Reproduksi Pertama Organisme Kompleks Bumi

Credit: C.G. Kenchington
Penelitian ~ Siapa dan kapan makhluk yang mendiami Bumi pertama kali kawin sedang dicari-cari, paleontolog mencari contoh paling awal reproduksi organisme kompleks.

Organisme Ediacaran dikenal sebagai rangeomorph mereproduksi dengan mengambil pendekatan bersama yang pertama kali mengirimkan sebuah pesta mutakhir untuk menetap di wilayah baru.

Kolonisasi lingkungan baru cepat, rangeomorph awal adalah beberapa organisme kompleks di Bumi dan dianggap hewan pertama, meskipun sulit bagi para ilmuwan sepenuhnya yakin.

Mereka memerintah regim di lautan 580 hingga 541 juta tahun lalu dan bisa mencapai hingga 2 meter panjang, meskipun sebagian besar pada kisaran 10 centimeter.

Rangeomorph tampak seperti pohon atau pakis dan tampaknya tidak memiliki mulut, organ atau cara mungkin memindahkan dan menyerap nutrisi dari air di sekitarnya.

Seperti banyak bentuk kehidupan selama Ediacaran, rangeomorph secara misterius menghilang di awal periode Kambrium yang dimulai sekitar 540 juta tahun lalu.

Sulit untuk menghubungkan rangeomorph untuk setiap organisme modern atau mencari tahu bagaimana mereka hidup, apa yang dimakan dan bagaimana bereproduksi.

Credit: Emily G. Mitchell et al.

"Rangeomorph tidak terlihat seperti apa pun dalam catatan fosil," kata Emily Mitchell, paleontolog University of Cambridge di UK.

"Tapi kami mengembangkan cara baru dalam memandang. Kita bisa memahami mereka jauh lebih baik dan paling menarik bagaimana mereka bereproduksi," kata Mitchell.

Teknik statistik menilai distribusi populasi disebut Fractofusus mengamati lebih besar distribusi nenek rangeomorph dalam lingkungan dan dikelilingi oleh pola berbeda dewasa dan anak-anak.

Pola sangat mirip pengelompokan pada tanaman modern dan menyarankan dual mode reproduksi bahwa kakek menjadi produk propagul melalui air, sedangkan dewasa dan anak-anak dikirim generasi tua seperti tanaman strawberry.

"Reproduksi dengan cara ini membuat rangeomorph sangat sukses menjajah daerah baru dan cepat menyebar begitu mereka sampai di sana," kata Mitchell.

"Kapasitas organisme beralih antara 2 mode reproduksi berbeda menunjukkan betapa canggih biologi yang mendasari pada titik waktu ketika sebagian besar bentuk-bentuk kehidupan sangat sederhana," kata Mitchell.
Reconstructing the reproductive mode of an Ediacaran macro-organism

Emily G. Mitchell1 et al.
  1. Department of Earth Sciences, University of Cambridge, Downing Street, Cambridge CB2 3EQ, UK
Nature, 03 August 2015, DOI:10.1038/nature14646
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment