Skip to main content

Bakteri Debu Mengungkap Demografi Rumah Tangga

Penelitian ~ Bakteri dalam debu rumah mencerminkan siapa yang mendiami. Jutaan bakteri dan jamur hidup di dalam rumah adalah warna kepribadian Anda.

Mikroba di rumah tahu semua rahasia. Bakteri di kusen pintu memberi petunjuk berapa laki-laki dan perempuan tinggal di sebuah rumah dan jenis hewan peliharaan yang dimiliki.

Setiap hari kita dikelilingi sejumlah organisme yang sebagian besar tidak bisa dilihat. Manusia hidup di kebun binatang dan penelitian baru menulis katalog keberagaman bakteri.

Tiada guna menutupi orang ke tiga di dalam rumah tangga karena mikroorganisme merekam semua kejadian dan peristiwa siapakah dia yang menginap tadi malam.

Debu rumah tangga penuh organisme yang sudah ditentukan berdasarkan letak dan orang yang tinggal di dalamnya mencakup beberapa wahyu mengejutkan kehidupan paling rahasia.

Para peneliti tahu apakah rumah memiliki anjing atau kucing dengan akurasi 92-83 persen bahwa hewan peliharaan memiliki pengaruh kuat pada keragaman bakteri dalam debu rumah tangga.

Debu mengungkap geografi, rasio jenis kelamin dan jenis hewan peliharaan penghuninya. Temuan baru menjadi paku bagi para staf forensik untuk mengembangkan teknik baru pemecahan kejahatan.

Penghuni laki-laki cenderung menumpahkan lebih banyak Corynebacterium, Dermabacter dan Roseburia. Penghuni perempuan lebih banyak menghadirkan bakteri vagina Lactobacillus.

Para peneliti meminta penghuni 1200 rumah di seluruh Amerika Serikat menyeka sampel debu di pintu. Kemudian sekuensing DNA dan pencitraan teknologi tinggi untuk menganalisis ekologi.

Jamur dalam ruangan sebagian besar berasal dari luar rumah sehingga lokasi geografis adalah prediktor jamur, tapi bakteri datang dari penghuni sendiri termasuk manusia, hewan peliharaan dan bahkan serangga.

"Jika Anda ingin mengubah tipologi jamur di rumah, maka cara terbaik adalah pindah ke rumah berbeda, sebaiknya berjauhan," kata Noah Fierer, enviromentalis University of Colorado di Boulder.
The ecology of microscopic life in household dust

Albert Barberán et al.

Proceedings of the Royal Society B, 26 August 2015, DOI:10.1098/rspb.2015.1139

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…