Skip to main content

Lidah Burung Kolibri Adalah Pompa Mikro Aktif

Penelitian ~ Lidah kolibri seperti pompa mikro. Sebuah cara baru dalam melihat lidah terutama sepanjang pompa ramping menjawab teka-teki ratusan tahun.

Bagaimana nektar naik melalui alur khusus telah menjadi perdebatan hidup sejak tahun 1830-an. Ornitolog berasumsi kolibri minum atas tindakan kapiler, proses pasif cairan naik ke dalam tabung sempit karena kesenjangan internal.

Konsensus umum kapiler adalah kekuatan pipa panjang dan tipis. Air melakukan perjalanan melalui ruang sempit tanpa kekuatan apapun. Para ilmuwan berpikir paruh panjang dan alur sempit lidah kolibri melakukan prestasi yang sama.

Sekarang kamera kecepatan tinggi menghentikan pemikiran panjang dengan menunjuk lidah sebenarnya bekerja sebagai micropump elastis aktif. Struktur lidah runtuh selama melintasi ruang antar ujung paruh dan reservoir nektar

"Lidah burung kolibri dapat mencuat panjang sama dengan paruhnya yang berujung dengan 2 tabung tipis panjang atau alur. Lidah adalah micropump," kata Alejandro Rico-Guevara, biolog University of Connecticut.

Pada dasarnya segala sesuatu adalah relatif. Alur runtuh berangsur-angsur pulih seperti mengisi nektar dalam suatu peristiwa yang amat singkat karena seluruh aksi berlangsung sepersepuluh detik.




Hummingbird tongues are elastic micropumps

Alejandro Rico-Guevara et al.

Proceedings of the Royal Society B, 19 August 2015, DOI:10.1098/rspb.2015.1014

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…