Skip to main content

ALICE Mengukur Perbedaan Ongkos Nuclei dan Antinuclei

Penelitian ~ ALICE experiment membuat pengukuran tepat atas perbedaan antara rasio massa dan muatan listrik nuclei ringan dan antinuclei.

Fisikawan ALICE experiment di CERN Large Hadron Collider mengukur perbedaan massa untuk rasio biaya antideuteron dan deuteron yaitu proton atau nuclei hidrogen plus neutron.

Laporan juga datang membawa serta untuk nuclei helium-3 dan antihelium-3 yaitu proton plus neutron. Hasil baru berkas tumbukan partikel tinggi menjadi pondasi simetri CPT.

Alam semesta menyiratkan semua hukum fisika adalah sama di bawah pembalikan ongkos simultan (biaya konjugasi C), refleksi koordinat spasial (transformasi paritas P) dan waktu inversi (T).

Output mesin energi tertinggi tiba tepat 50 tahun setelah temuan pertama antideuteron di CERN dan di Amerika Serikat dalam peningkatan pengukuran yang ada dengan faktor 10-100.

ALICE atau A Large Ion Collider Experiment mencatat percobaan tabrakan energi tinggi ion timah yang memungkinkan melucuti materi pada sangat suhu dan kepadatan tinggi.

Penghancuran ion timbal menyediakan sumber kelimpahan partikel dan antipartikel serta nuclei dan antinuclei sesuai pada tingkat produksi hampir sama sehingga menghasilkan perbandingan rinci.

Eksperimen melakukan pengukuran tepat dengan kelengkungan trek partikel dalam detektor medan magnet dan waktu penerbangan partikel. Informasi ini untuk menentukan rasio massa untuk biaya nuclei dan antinuclei.

"Akurasi tinggi detektor kami menentukan waktu kedatangan partikel dan antipartikel dengan resolusi 80 picoseconds," kata Paolo Giubellino, juru bicara kolaborasi ALICE.

"Terkait kehilangan energi memungkinkan kita mengukur jelas sinyal deuteron dan antideuterons serta helium-3 dan antihelium-3 melalui berbagai momentum," kata Giubellino.

Pengukuran juga menyertakan perbandingan proton dengan antiproton, lebih lanjut dapat membatasi teori yang melampaui model standar partikel dan kekuatan berinteraksi.
Precision measurement of the mass difference between light nuclei and anti-nuclei

ALICE Collaboration

Nature Physics, 17 August 2015, DOI:10.1038/nphys3432

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…