Skip to main content

Dino Oviraptorid Huanansaurus ganzhouensis dari China

Credit: Chuang Zhao
Penelitian ~ Huanansaurus ganzhouensis dinosaur berbulu baru di China, satu genus baru luar biasa dan spesies oviraptorid telah digali di wilayah Ganzhou Provinsi Jiangxi, China selatan.

Dinosaurus baru milik sekelompok monster kecil berbulu oviraptors yang hdup sekitar 72 juta tahun lalu. Kerangka Huanansaurus ganzhouensis dengan tengkorak hampir lengkap termasuk rahang bawah.

Tujuh tulang leher terawetkan, humerus parsial, ulna, radius dan lengan tangan kanan lengkap, tangan kiri, sebagian kecil ujung distal femur kanan, ujung proksimal tibia kanan dan distal pes.

Dino bipedal dengan paruh burung beo dan jengger di atas tengkorak, tapi memiliki struktur rahang berbeda dari kebanyakan oviraptorid. Mereka sepupu Citipati dari Mongolia dan hidup saat Cretaceous.
A New Oviraptorid Dinosaur (Dinosauria: Oviraptorosauria) from the Late Cretaceous of Southern China and Its Paleobiogeographical Implications

Junchang Lü1,2 et al.
  1. Institute of Geology, Chinese Academy of Geological Sciences, Beijing 100037, China
  2. Key Lab of Stratigraphy and Paleontology, Ministry of Land and Resources of China, Beijing 100037, China
Scientific Reports, 02 July 2015, DOI:10.1038/srep11490

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…