Skip to main content

Genetik Nyeri Ditemukan, Pelakunya Gen PRDM12

Laporan Penelitian - Gen anti-nyeri telah ditemukan, pelakunya gen PRDM12. Jika dimodifikasi memblokir kemampuan merasakan nyeri bisa mengarah pada desain pengobatan baru untuk nyeri kronis.

Mutasi pada gen terkait hiaton membuat orang acuh tak acuh terhadap bahaya, modifikasi gen PRDM12 mencegah orang memiliki kemampuan untuk merasakan sakit yang berpotensi membuat cedera.

Dengan menganalisis DNA orang-orang yang tidak sensitif terhadap nyeri sejak lahir, sebuah tim membawa pulang regulator epigenetik. Mutasi PRDM12 memicu neuron sensorik yang melumpuhkan kemampuan histon.

"Kami sangat berharap gen baru ini menjadi kandidat pengembangan obat mengingat keberhasilan menargetkan kromatin regulator pada manusia," kata Ya-Chun Chen, genetikawan University of Cambridge di UK.

Dua gen lainnya, SCN9A dan SCN11A, sudah dikaitkan dengan ketidakpekaan bawaan untuk nyeri. Keduanya mengkode natrium. Chen dan rekan mengidentifikasi 10 mutasi berbeda dalam PRDM12 yang menghambat protein.
Transcriptional regulator PRDM12 is essential for human pain perception

Ya-Chun Chen1,2 et al.
  1. Department of Medical Genetics, University of Cambridge, Cambridge, UK.
  2. Cambridge Institute for Medical Research, University of Cambridge, Cambridge, UK.
Nature Genetics, 25 May 2015, DOI:10.1038/ng.3308
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.