Skip to main content

MRI Melihat Sumber Suara Kavitasi Sendi-Sendi Jari

www.LaporanPenelitian.com - Para peneliti menarik jari untuk memecahkan bagaimana suara cethutan sendi-sendi jari untuk menemukan teori populer semburan gelembung.

Ketika waktu senggang atau merasa pegal-pegal, banyak orang menggerakkan leher secara seketika atau menarik dan menekuk jari-jari sampai berbunyi "krak!" lalu terasa lega.

Pencitraan berkecepatan tinggi merekam ketika engsel tulang retak adalah bentuk gelembung di sendi. Laporan baru mungkin menyelesaikan perdebatan puluhan tahun tentang sumber suara.

Pada tahun 1947, dua peneliti menggunakan serangkaian sinar-X untuk menentukan suara "krak!" datang ketika sendi cepat terpisah dan membentuk gelembung udara. Proses disebut kavitasi.

Sekarang Gregory Kawchuk, biomekanikanwan University of Alberta di Kanada, dan rekan menggunakan metode yang sama tetapi menyimpulkan bahwa suara adalah letupan gelembung.

Kawchuk menggunakan rekaman Magnetic Resonance Imaging (MRI) lebih cepat dan rinci untuk menonton apa yang terjadi saat mereka perlahan-lahan menarik jari orang hingga bersuara retak.

"Apa yang kita lihat pada MRI mendukung laporan tahun 1947," kata Kawchuk.

Jari ditarik, ketegangan di sendi dan cairan dengan cepat menumpuk, muncul sebagai bercak putih pada citra MRI. Maka rongga tiba-tiba terbuka dan menghasilkan ketukan.




Real-Time Visualization of Joint Cavitation

Gregory N. Kawchuk1 et al.
  1. Department of Physical Therapy, Faculty of Rehabilitation Medicine, University of Alberta, Edmonton, Alberta, Canada
PLoS ONE, April 15, 2015, DOI:10.1371/journal.pone.0119470

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…