Skip to main content

Bayi Kadal Raksasa Mosasaurus Lahir di Laut Terbuka

www.LaporanPenelitian.com - Kadal laut raksasa di era regim dinosaurus. Sebuah awal baru bagi bayi mosasaurs tidak di ruang bersalin.

Cerita kelahiran baru kadal laut raksasa yang pernah menjelajahi lautan memperkuat teori bahwa mosasaurus perkasa yang bisa tumbuh hingga 50 kaki melahirkan anak mereka di laut terbuka, tidak bersarang di pantai.

Laporan baru menjawab pertanyaan tentang lingkungan awal predator ikonik yang hidup pada masa pemerintahan dinosaurus. Mosasaurus menghuni sebagian besar perairan Bumi sebelum mereka menghilang 65 juta tahun lalu.

"Mosasaurus salah satu kelompok vertebrata Mesozoic paling banyak dipelajari, tapi bagaimana dilahirkan dan ekologi bayi mosasaur secara historis sulit dipahami," kata Daniel Field, geolog Yale University di New Haven.

Spesimen dikumpulkan lebih dari 100 tahun lalu dan sebelumnya dianggap milik burung laut kuno. Fosil ditemukan di deposit laut terbuka dan menegaskan berbagai rahang dan gigi yang hanya ditemukan pada mosasaurus.

"Bertentangan dengan teori-teori klasik, temuan ini menunjukkan mosasaurus tidak bertelur di pantai dan bayi lahir ditempat yang tidak terlindung," kata Aaron LeBlanc, ekolog University of Toronto Mississauga di Mississauga.
Pelagic neonatal fossils support viviparity and precocial life history of Cretaceous mosasaurs

Daniel J. Field1,2 et al.
  1. Department of Geology & Geophysics, Yale University, New Haven, CT, USA
  2. Department of Vertebrate Zoology, Smithsonian National Museum of Natural History, Washington, DC, USA
Palaeontology, Jurnal, Tanggal, DOI:10.1111/pala.12165. Gambar: Julius T. Csotonyi

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…