Wednesday, April 8, 2015

Brontosaurus excelsus Bukan Apatosaurus excelsus

LaporanPenelitian.com - Pada akhirnya Brontosaurus layak mendapatkan jati diri, analisis baru membagi dinosaurus ikonik dari genus Apatosaurus.

Pohon keluarga baru Diplodocidae yang mencakup raksasa mengerikan seperti Apatosaurus, Diplodocus dan Barosaurus,

Setelah menghabiskan lebih dari satu abad disalahartikan sebagai Apatosaurus, Brontosaurus mendapatkan identitas kembali. Dinosaurus berleher panjang layak memiliki genus berbeda dari Apatosaurus.

Dua dino lainnya yang diklasifikasikan dalam Apatosaurus juga harus bermigrasi ke genus Brontosaurus, para peneliti menentukan setelah meninjau semua anggota keluarga dinosaurus Diplodocus.

Brontosaurus excelsus resmi pada tahun 1879, tapi pada tahun 1903 paleontologi memutuskan B. excelsus begitu mirip dengan spesies dalam genus Apatosaurus bahwa ia juga duduk di sana sebagai Apatosaurus excelsus.

"Kita bisa melihat mana spesimen kelompok bersama-sama dan memiliki karakteristik tertentu yang membantu mengidentifikasi mereka sebagai spesies," Emanuel Tschopp, paleontolog Universidade Nova de Lisboa di Portugal.

Tapi Brontosaurus asli cukup berbeda dan layak memiliki genus sendiri yang terpisah dari Apatosaurus. Meskipun banyak perbedaan antara kedua dinosaurus sangat halus, Apatosaurus memiliki leher lebih luas.

"Beberapa spesies yang telah diusulkan untuk Apatosaurus lebih dekat dengan Brontosaurus dibanding Apatosaurus dalam analisis kami. Anda memiliki 3 spesies di Brontosaurus yang dianggap milik Apatosaurus," kata Tschopp.
A specimen-level phylogenetic analysis and taxonomic revision of Diplodocidae (Dinosauria, Sauropoda)

Emanuel Tschopp1,2,3 et al.
  1. GeoBioTec, Faculdade de Ciência e Tecnologia, Universidade Nova de Lisboa, Monte de Caparica, Portugal
  2. Museu da Lourinhã, Lourinhã, Portugal
  3. Dipartimento di Scienze della Terra, Università di Torino, Italy
PeerJ, April 7, 2015, DOI:10.7717/peerj.857
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment