Tuesday, April 7, 2015

Setophaga striata Terbang Non-stop Trans-Atlantik

www.LaporanPenelitian.com - Burung pekicau 12 gram terbang non-stop melintasi Atlantik, Warbler Blackpoll (Setophaga striata) mengambil penerbangan dari hutan pantai utara-timur Amerika Serikat dan Kanada.

Tiga hari kemudian mereka tiba di Karibia setelah perjalanan non-stop ke selatan di atas bagian barat Samudera Atlantik. Perjalanan keseluruhan sepanjang 2.770 kilometer.

Penerbangan non-stop terpanjang yang pernah tercatat untuk penyanyi. Burung-burung mengambil rute yang berbeda, hingga ke tanah sebagai pit stop untuk penyegaran di sepanjang jalan.

"Tidak ada burung lain ukuran ini bermigrasi panjang dalam satu penerbangan. Salah satu migrasi paling menakjubkan yang pernah tercatat," kata Ryan Norris, ekolog University of Guelph di Ontario.

"Mereka tidak memiliki pilihan untuk gagal. Ini adalah perjalanan hidup dan mati yang membutuhkan begitu banyak energi," kata Norris.

Burung-burung mendarat di Puerto Rico dan Hispaniola, beristirahat selama beberapa hari sampai beberapa minggu sebelum terbang ke Kolombia dan Venezuela.

Laporan Norris dan rekan menyelesaikan misteri setengah abad tentang migrasi Setophaga striata. Sudah ada bukti tidak langsung mereka melakukan migrasi melintasi samudra dan mendarat ke kapal di Atlantik dalam kondisi cuaca buruk.

"Beberapa orang meragukan bahwa penerbangan Hercules dengan fisiologis dan fisik yang tidak mungkin untuk burung pekicau seberat 12 gram," kata Chris Rimmer, ornitolog Vermont Center for Ecostudies.
Transoceanic migration by a 12 g songbird

William V. DeLuca1 et al.
  1. Department of Environmental Conservation, University of Massachusetts, Amherst, MA 01003, USA
Biology Letters, 1 April 2015, DOI:10.1098/rsbl.2014.1045
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment