Saturday, April 4, 2015

Lubang Hitam Masih Menyisakan Informasi

www.LaporanPenelitian.com - Lubang hitam tidak menghapus informasi, entitas menyedot informasi tapi tidak menguap dan masih menyisakan apa yang terkandung.

Pada 1970-an, Stephen Hawking mengusulkan lubang hitam kapabel partikel radiasi dan bahwa energi yang hilang melalui proses ini menyebabkan lubang hitam menyusut dan akhirnya menghilang.

Partikel yang dipancarkan oleh sebuah lubang hitam tidak memberikan petunjuk yang terkandung dalamnya dan berarti setiap informasi di dalam lubang hitam benar-benar hilang setelah entitas menguap.

"Menurut pekerjaan kami, informasi tidak hilang setelah memasuki lubang hitam. Tidak hilang begitu saja," kata Dejan Stojkovic, fisikawan University at Buffalo.

"Ini penting akrena fisikawan yang percaya informasi dalam lubang hitam tidak hilang harus berjuang untuk menunjukkan, secara matematis, bagaimana hal ini terjadi," kata Stojkovic.

Stojkovic dan rekan juga memperhitungkan interaksi halus antar partikel yang memungkinkan bagi pengamat yang berdiri di luar lubang hitam untuk memulihkan informasi tentang apa yang ada di dalam.

"Interaksi antar partikel berkisar dari gaya tarik gravitasi untuk pertukaran mediator seperti foton antar partikel. Korelasi ini sering diabaikan dalam perhitungan karena mereka dianggap kecil," kata Stojkovic.

"Perhitungan kami menunjuk secara eksplisit meskipun korelasi dimulai sangat kecil, mereka tumbuh dalam waktu dan menjadi cukup besar sehingga mengubah hasil," kata Stojkovic.
Radiation from a collapsing object is manifestly unitary

Anshul Saini, Dejan Stojkovic

arXiv (last revised 25 Mar 2015), arXiv:1503.01487
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment