Skip to main content

Warna Cerah Respon Seleksi Predasi Setelah Seleksi Seksual

www.LaporanPenelitian.com - Bulu cerah burung bulu berasal dari tekanan seleksi predasi setelah seleksi seksual.

Charles Darwin mengamati burung seperti Burung Merak dan mengusulkan warna-warna cerah pada bulu ekor laki-laki untuk memikat hati perempuan. Contoh teori seleksi seksual.

Alfred Russel Wallace mengusulkan bahwa bulu kusam burung perempuan adalah respon terhadap seleksi alam. Warna cerah menonjol bagi predator, sehingga burung-burung mengadopsi warna lingkungan agar selamat.

Siapa yang benar? Peter Dunn, biolog University of Wisconsin-Milwaukee, dan rekan menyelidiki warna lebih dari 900 jenis burung, memeriksa banyak warna berbeda antara pria dan wanita dan di antara spesies burung berbeda.

Seleksi alam cenderung menghasilkan warna yang sama pada kedua jenis kelamin. Tapi jika laki-laki berwarna terang dan perempuan kusam, hasil seleksi seksual.

Seleksi seksual mendorong warna bulu jenis kelamin terpisah, tapi seleksi alam membawa mereka memiliki warna yang sama. Bulu kusam perempuan untuk menjaga telur dari mata predator.
Natural and sexual selection act on different axes of variation in avian plumage color

Peter O. Dunn1 et al.
  1. Department of Biological Sciences, University of Wisconsin–Milwaukee, Milwaukee, WI 53201, USA.
Science Advances, 27 Mar 2015, DOI:10.1126/sciadv.1400155. Gambar: Jebulon
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.