Langsung ke konten utama

Warna Cerah Respon Seleksi Predasi Setelah Seleksi Seksual

www.LaporanPenelitian.com - Bulu cerah burung bulu berasal dari tekanan seleksi predasi setelah seleksi seksual.

Charles Darwin mengamati burung seperti Burung Merak dan mengusulkan warna-warna cerah pada bulu ekor laki-laki untuk memikat hati perempuan. Contoh teori seleksi seksual.

Alfred Russel Wallace mengusulkan bahwa bulu kusam burung perempuan adalah respon terhadap seleksi alam. Warna cerah menonjol bagi predator, sehingga burung-burung mengadopsi warna lingkungan agar selamat.

Siapa yang benar? Peter Dunn, biolog University of Wisconsin-Milwaukee, dan rekan menyelidiki warna lebih dari 900 jenis burung, memeriksa banyak warna berbeda antara pria dan wanita dan di antara spesies burung berbeda.

Seleksi alam cenderung menghasilkan warna yang sama pada kedua jenis kelamin. Tapi jika laki-laki berwarna terang dan perempuan kusam, hasil seleksi seksual.

Seleksi seksual mendorong warna bulu jenis kelamin terpisah, tapi seleksi alam membawa mereka memiliki warna yang sama. Bulu kusam perempuan untuk menjaga telur dari mata predator.
Natural and sexual selection act on different axes of variation in avian plumage color

Peter O. Dunn1 et al.
  1. Department of Biological Sciences, University of Wisconsin–Milwaukee, Milwaukee, WI 53201, USA.
Science Advances, 27 Mar 2015, DOI:10.1126/sciadv.1400155. Gambar: Jebulon

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…