Saturday, March 28, 2015

Alpha Centauri B, Rumah Alien Tetangga Terdekat Tata Surya

LaporanPenelitian.com - Kembaran Bumi mengintai dalam sistem bintang terdekat, nungkin ada dua planet mirip Bumi dalam jarak selemparan ludah kosmik.

Keduanya mungkin terlalu dekat dengan bintang host yang menjadi tuan rumah kehidupan alien dan tertata dengan iklim sedang. Alpha Centauri, sistem bintang biner hanya 4,3 tahun cahaya dari halaman Tata Surya.

Klaim asli perburuan exoplanet berdasarkan metode kecepatan radial yang melihat bagaimana tarikan gravitasi planet sedikit bergetar di depan bintangnya. Planet Alpha Centauri Bb membutuhkan waktu tiga hari atau lebih mengorbit.

Brice-Oliver Demory, astronom University of Cambridge, dan rekan mengamati Alpha Centauri B pada tahun 2013 dan 2014 dengan total 40 jam menghadirkan teka-teki planet lain dalam sistem.

Sebuah planet seukuran Bumi dengan tahun berlangsung tidak lebih dari 20,4 hari duduk sedikit lebih jauh dibanding Bb tapi masih memiliki skor sangat dekat dengan bintang.

Para astronom telah mengkonfirmasi hampir 2.000 exoplanet dan banyak bukti seperti sistem Tata Surya mengisyaratkan planet lain dalam sistem yang mungkin lebih ramah di Alpha Centauri B.

Sayangnya terlalu sulit untuk mengkonfirmasi salah satu dari planet-planet ini dengan generasi teleskop hai ini. Hubble bisa melakukannya, tapi harus menatap Alpha Centauri selama 20 hari dan tidak ada jaminan menemukan apa pun.
Hubble Space Telescope search for the transit of the Earth-mass exoplanet Alpha Centauri Bb

Brice-Olivier Demory, David Ehrenreich, Didier Queloz, Sara Seager, Ronald Gilliland, William J. Chaplin, Charles Proffitt, Michael Gillon, Maximilian N. Guenther, Bjoern Benneke, Xavier Dumusque, Christophe Lovis, Francesco Pepe, Damien Segransan, Amaury Triaud, Stephane Udry

arXiv (Submitted on 25 Mar 2015), arXiv:1503.07528
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment