Skip to main content

Jupiter Membuka Panggung Merkurius, Venus, Bumi dan Mars

www.LaporanPenelitian.com - Inner Tata Surya memendam super-Bumi 4,5 miliar tahun lalu, migrasi Jupiter di awal sejarah Tata Surya mengatur panggung Bumi, Mars dan planet-planet lain.

Jupiter menghancurkan generasi pertama planet terestrial raksasa yang mengumpan material untuk pembentukan Bumi, Mars dan planet-planet lain di Tata Surya bagian dalam hari ini.

Merkurius, Venus, Bumi dan Mars bukan planet berbatu pertama yang mengelilingi Matahari. Jupiter memiliki tangan pembilasan generasi sebelumnya, dunia berbatu ke azab yang membuka jalan bagi planet-planet saat ini.

Hujan asteroid dilemparkan ke Tata Surya bagian dalam dengan Jupiter berkeliaran menyapu keluarga planet berbatu besar yang meringkuk di dekat Matahari.

Selama beberapa juta tahun pertama umur Tata Surya sebuah tubuh planet besar tertanam dalam sebuah cakram gas dan debu di sekitar dalam Matahari muda, sedangkan Jupiter begitu besar di luar.

Ketika Matahari menarik gas disk yang membentang 0,7 1 AU ke arah sendiri, Jupiter hanyut ke dalam seperti ban berjalan raksasa dan membersihkan celah disk sampai ke orbit Bumi saat ini.

Pembersihan meninggalkan sebuah cincin sempit puing-puing dari planet-planet primordial generasi pertama yang menyediakan material bagi Merkurius, Venus, Bumi, dan Mars terbentuk.
Jupiter’s decisive role in the inner Solar System’s early evolution

Konstantin Batygina1 and Greg Laughlin2
  1. Division of Geological and Planetary Sciences, California Institute of Technology, Pasadena, CA 91125; and
  2. Department of Astronomy & Astrophysics, University of California Observatories/Lick Observatory, University of California, Santa Cruz, CA 95064
Proceedings of the National Academy of Sciences, March 23, 2015, 10.1073/pnas.1423252112

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…