Skip to main content

Buaya Jagal Carnufex carolinensis Pra Dinosaurus

LaporanPenelitian.com - Buaya jagal pernah menguasai benua Amerika Utara. Carnufex carolinensis pasak raksasa, reptil bipedal top predator 230 juta tahun lalu.

Sebelum dinosaurus memerintah Amerika Utara, Jagal Carolina menduduki kursi kekuasaan. Carnufex carolinensis panjang 3 meter sangat mirip buaya, kecuali berjalan dengan 2 kaki, bukan 4 kaki.

Tengkorak, tulang belakang dan tulang lengan dalam deposit batu berdating 231 juta tahun di tengah North Carolina mencatat salah satu yang tertua dan terbesar leluhur buaya.

"Periode ini sangat penting dengan crocodylomorphs dan dinosaurus theropoda awal," kata Lindsay Zanno, paleontolog North Carolina Museum of Natural Sciences.

"Keduanya kelompok yang pertama kali berevolusi pada periode Triassic, namun berhasil bertahan sampai hari ini dalam bentuk buaya dan burung," kata Zanno.

Untuk sementara waktu sebagai salah satu predator puncak superbenua Pangaea bahwa sepupu buaya kuno bersaing dengan dinosaurus berkaki dua paling awal, theropoda dengan titel pembunuh dari Pangaea selatan.

"Predator khas penjelajah Pangea termasuk rauisuchids berbadan besar dan poposauroids, sepupu menakutkan buaya kuno yang punah di Zaman Trias," kata Zanno.

Pemerintahan C. carolinensis mungkin berakhir 201 juta tahun lalu dalam peristiwa kepunahan massal yang melengserkan sebagian besar predator darat dan membuka jalan regim dinosaurus mendominasi periode Jurassic.
Early crocodylomorph increases top tier predator diversity during rise of dinosaurs

Lindsay E. Zanno1,2 et al.
  1. Research & Collections, North Carolina Museum of Natural Sciences, Raleigh, NC 27601, USA
  2. Department of Biological Sciences, North Carolina State University, Raleigh, NC 27607, USA
Scientific Reports, 19 March 2015, DOI:10.1038/srep09276. Gambar: Jorge Gonzales
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.