Monday, March 9, 2015

Bakteri Ultra-Kecil Dengan Volume 0,009 Mikron Kubik

www.LaporanPenelitian.com - Rincian mikroskop pertama bakteri pada batas ukuran kehidupan lebih rendah, para ilmuwan menonton pertama kali bakteri ultra-kecil sekecil batas kehidupan di planet.

Sel-sel memiliki volume 0,009 mikron kubik (1 mikron adalah sepersejuta meter). Sekitar 150 bakteri ini bisa muat dalam sel Escherichia coli dan 150.000 bisa muat dalam ujung rambut manusia.

Bakteri cukup aneh dan dalam beberapa kasus lebih kecil dari perkiraan batas-batas ukuran kehidupan. Sel masih mengakomodasi materi yang cukup untuk mempertahankan hidup.

"Bakteri ultra-kecil ini adalah contoh kehidupan mikroba di Bumi yang kita tahu hampir tidak ada," kata Jillian Banfield, enviromentalis University of California Berkeley.

Sel-sel padat spiral mungkin DNA, jumlah sangat kecil ribosom dan metabolisme mungkin mengharuskan mereka bergantung pada bakteri lain untuk banyak kebutuhan hidup.

"Mereka misterius. Bakteri ini terdeteksi di banyak lingkungan dan memainkan peran penting dalam komunitas mikroba dan ekosistem. Tapi kita belum sepenuhnya memahami apa yang mereka lakukan," kata Banfield.

Tidak ada konsensus bagaimana organisme kecil dapat hidup dan strategi optimasi ruang untuk sel pada batas ukuran yang lebih rendah. Laporan baru menjadi langkah penting dalam mencirikan ukuran, bentuk dan struktur internal sel.




Diverse uncultivated ultra-small bacterial cells in groundwater

Birgit Luef1 et al.
  1. Department of Earth and Planetary Science, University of California, Berkeley, California 94720, USA
Nature Communications, 27 February 2015, DOI:10.1038/ncomms7372. Gambar: Berkeley Lab; Video: Birgit Luef et al.
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment