Langsung ke konten utama

Artificial Intelligence Google DeepMind Space Invaders

LaporanPenelitian.com - Artificial intelligence mendatuk Space Invaders, Pong, Q*bert dan Ms. Pac-Man. Google mengembangkan software kecerdasan buatan yang mampu bermain video game hanya dengan menonton.

Tanpa pengetahuan sebelumnya, algoritma mempertimbangkan unsur-unsur visual video game kemudian mencoba berbagai permainan bergerak dan mengambil nilai untuk membangun strategi.

DeepMind, anak perusahaan Google yang berbasis di London, melatih kecerdasan buatan untuk bermain 49 video game Atari 2600 yang berbeda mengalahkan top skor pemain manusia profesional.

Software tidak diberitahu aturan permainan melainkan menggunakan algoritma yang disebut deep neural network untuk memeriksa situasi permainan dan mencari tahu tindakan yang menghasilkan total skor tertinggi.

"Ini benar-benar algoritma pertama yang sesuai kinerja manusia di berbagai tugas yang menantang," kata Demis Hassabis, pendiri DeepMind.

Jaringan saraf dalam sering digunakan untuk masalah pengenalan gambar, tapi DeepMind mengkombinasikan dengan teknik lain disebut reinforcement learning yang menghargai sistem untuk mengambil tindakan tertentu.




Human-level control through deep reinforcement learning

Volodymyr Mnih1 et al.
  1. Google DeepMind, 5 New Street Square, London EC4A 3TW, UK
Nature, 25 February 2015, DOI:10.1038/nature14236

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…