Skip to main content

Planet Berbatu Besar Unggul Untuk Poros Maritim

www.LaporanPenelitian.com - Planet berbatu besar unggul untuk poros laut, Super-Bumi lebih baik menjaga air yang mengalir di permukaannya.

Investasi real estate di tepi pantai terbaik adalah di galaksi yang memiliki planet 2-3 kali kali lebih besar Bumi. Super-Bumi menyimpan lautan selama miliaran tahun sedangkan planet kurang masif menguras laut mereka relatif cepat.

Laura Schaefer, astronom Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics, dan rekan menggunakan simulasi komputer untuk mempelajari bagaimana massa planet mempengaruhi siklus air bawah tanah.

Planet kecil membangun lautan cepat tetapi tidak dapat mempertahankan siklus di mana lempeng tektonik menarik air ke dalam mantel dan gunung berapi kembali ke atmosfer. Air planet akhirnya terjebak dalam mantel.

Di dalam Super-Bumi, tekanan tinggi dapat menjaga siklus air bertahan selama setidaknya 10 miliar tahun yang menciptakan lautan lebih tumbuh dan berkembang dari waktu ke waktu.

Tapi massa planet hanyalah salah satu variabel untuk menciptakan dan mempertahankan lautan. Venus dan Bumi memiliki massa hampir sama, Venus sangat panas dan airnya menguap lebih banyak.
The persistence of oceans on Earth-like planets: insights from the deep-water cycle

Laura Schaefer, Dimitar Sasselov

arXiv, Submitted on 5 Jan 2015, arXiv:1501.00735

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…