Tuesday, January 13, 2015

Planet Berbatu Besar Unggul Untuk Poros Maritim

www.LaporanPenelitian.com - Planet berbatu besar unggul untuk poros laut, Super-Bumi lebih baik menjaga air yang mengalir di permukaannya.

Investasi real estate di tepi pantai terbaik adalah di galaksi yang memiliki planet 2-3 kali kali lebih besar Bumi. Super-Bumi menyimpan lautan selama miliaran tahun sedangkan planet kurang masif menguras laut mereka relatif cepat.

Laura Schaefer, astronom Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics, dan rekan menggunakan simulasi komputer untuk mempelajari bagaimana massa planet mempengaruhi siklus air bawah tanah.

Planet kecil membangun lautan cepat tetapi tidak dapat mempertahankan siklus di mana lempeng tektonik menarik air ke dalam mantel dan gunung berapi kembali ke atmosfer. Air planet akhirnya terjebak dalam mantel.

Di dalam Super-Bumi, tekanan tinggi dapat menjaga siklus air bertahan selama setidaknya 10 miliar tahun yang menciptakan lautan lebih tumbuh dan berkembang dari waktu ke waktu.

Tapi massa planet hanyalah salah satu variabel untuk menciptakan dan mempertahankan lautan. Venus dan Bumi memiliki massa hampir sama, Venus sangat panas dan airnya menguap lebih banyak.
The persistence of oceans on Earth-like planets: insights from the deep-water cycle

Laura Schaefer, Dimitar Sasselov

arXiv, Submitted on 5 Jan 2015, arXiv:1501.00735
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment