Skip to main content

Meriam Insulin Siput Conus geographus dan Conus tulipa

LaporanPenelitian.com - Cerobong Siput Conus geographus dan Conus tulipa menyebarkan insulin untuk memperlambat mangsa cepat. Ikan berubah jadi sasaran empuk dengan gula darah.

Ini adalah plot pembunuhan Siput yang lemah dan rendah hati berburu ikan dengan melepaskan insulin sebagai warfare. Meriam gula darah membuat ikan grogi dan lemas hingga mudah dimangsa siput lambat.

Anda mungkin berpikir suntikan neurotoksin untuk melumpuhkan dan membius orang, tapi siput telah menerapkan di alam hanya menggunakan insulin sebagai senyawa racun kompleks.

Spesies Siput Conus geographus dan Conus tulipa menembak insulin amis dengan cerobong ke dalam air di mana larva ikan zebra menjadi lesu. Suntikan insulin yang sama pada ikan dewasa menyebabkan kadar gula darah turun.

Siput mungkin mensekresi insulin sebagai bagian dari rentetan awal komplotan venom rahasia yang cukup menenangkan ikan masuk ke dalam mulut memanjang berbentuk corong dan terpapar racun lebih.



Specialized insulin is used for chemical warfare by fish-hunting cone snails

Helena Safavi-Hemami1,2 et al.
  1. Department of Biology, University of Utah, Salt Lake City, UT 84112
  2. Department of Biology, Copenhagen Biocenter, DK-2200 Copenhagen, Denmark
Proceedings of the National Academy of Sciences, January 20, 2015, DOI:10.1073/pnas.1423857112

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…