Skip to main content

Top Sains 2014

LaporanPenelitian.com - Epidemi Ebola Afrika Barat menguras perhatian dunia ilmiah dan kebijakan politik dunia pada tahun 2014 yang menempatkannya pertama di antara Top Sains 2014.

Tahun 2014 mungkin terbaik untuk diingat begitu cepat kemenangan ilmiah yang diraih berubah menjadi kekecewaan dan bahkan tragedi. Terobosan cepat dalam penelitian dari sel induk hingga kosmologi.

Berita besar termasuk pro dan kontra klaim deteksi gelombang gravitasi, temuan baru tentang sejarah leluhur dari analisis DNA dan pendaratan spektakuler wahana Rosetta pembawa robot Philae ke Komet 67P/Churyumov–Gerasimenko.

Kejutan-kejutan baru selalu datang setiap tahun dan tim editor LaporanPenelitian.com menghadirkan daftar tahun ini kepada Anda.

1. Virus Ebola

2. Gelombang Gravitasi

3. Misi Rosetta

4. Pohon Evolusi Burung

5. Sekuen Genom Siberia

6. Lukisan Gua Maros

7. Manipulasi Memori

8. Domestikasi

9. Redeskripsi Dinosaurus

10. Samudera di Bawah Enceladus

11. Sekuen Genom Clovis

12. Menciptakan Kehidupan Kompleks

13. Etsa Trinil

14. Edit Gen Bertarget

15. Merger Masif

16. Komukasi Otak Ke Otak

17. Black Death

18. Asal-Usul Bermain

19. Serangan Udara Ikan
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.