Langsung ke konten utama

Galaksi Kerdil KKs3 Tetangga Baru Bima Sakti

www.LaporanPenelitian.com - Ada tetangga baru galaksi kita, Bima Sakti memiliki pendatang baru yang selama ini tersembunyi. Dunia alien ternyata sudah mengintip Anda sejak lama.

Galaksi KKs3 adalah kerdil terisolasi yang duduk cuma 7 juta tahun cahaya di konstelasi Hydrus. Dunia miskin gas dan debu yang dibutuhkan untuk membuat bintang baru.

Tidak seperti kerdil lain, KKs3 tidak memiliki pendamping galaksi besar yang melucuti bahan mentah bahwa ada cara lain untuk membuat semacam galaksi kerdil terisolasi dan bagaimana alam semesta terbentuk.

Instrumen Advanced Camera for Surveys (ACS) di panel NASA Hubble Space Telescope NASA merekam KKs3 sebagai galaksi kelas dSph karena sangat minim fitur lengan spiral seperti galaksi umum.

Dengan massa sekitar 1/10.000 kali Bima Sakti, galaksi DSph tidak cukup material untuk melahirkan bintang baru. Dunia tua dan redup relik. Dalam hampir setiap kasus, material dilucuti galaksi raksasa pendamping.

Tapi benda yang terisolasi harus terbentuk dengan cara yang berbeda. Satu kemungkinan mereka memiliki sebuah ledakan awal pembentukan bintang yang menghabiskan keseluruhan sumber daya gas.

"Menemukan KKs3 harus telaten, bahkan dengan observatorium seperti Hubble," kata Dimitry Makarov, astronom Special Astrophysical Observatory di Karachai-Cherkessia.

"Tapi dengan ketekunan, perlahan-lahan kami membangun peta lingkungan setempat. Mungkin banyak dSphs di luar sana memunculkan konsekuensi besar teori-teori kita tentang evolusi kosmos," kata Makarov.
A new isolated dSph galaxy near the Local Group

I. D. Karachentsev1 et al.
  1. Special Astrophysical Observatory, Nizhniy Arkhyz, Karachai-Cherkessia 369167, Russia
Monthly Notices of the Royal Astronomical Society, 21 December 2014, DOI:10.1093/mnrasl/slu181. Gambar: Dimitry Makarov

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…