Skip to main content

Evolusi Kecepatan, Kecerdasan dan Mental Juara Kuda

www.LaporanPenelitian.com - DNA kuno mengungkap bangkitnya kekuatan kuda, perubahan DNA mengubah kuda kuno dari seni gua prasejarah menjadi Black Caviar dan Secretariat.

Analisis genom menulis riwayat kecepatan, kecerdasan dan mental juara kuda sebagai perubahan genetik yang terlibat dalam domestikasi kembali ke stepa berangin Eurasia 5.500 tahun lalu.

Sejarah kuda menempati daftar tertinggi keinginan genetikawan karena peran penting menjinakkan kuda liar bermain dalam perkembangan peradaban sehingga pedagang, tentara dan penjelajah berpacu bukan hanya berjalan.

Domestikasi kuda merevolusi perdagangan, peperangan, pergerakan manusia dan transmisi ide-ide. Kuda memungkinkan berdirinya kerajaan-kerajaan besar yang dibangun di atas 125 gen.

Otot rangka, keseimbangan, koordinasi dan kekuatan jantung, gen-gen menghasilkan sifat yang diinginkan peternak kuno saat memilih. Output adalah generasi kuda yang menyesuaikan kereta, bajak sawah dan balap.

Gen-gen yang aktif di otak juga mengalami seleksi. Varian terkait perilaku sosial, belajar, respon rasa takut dan keramahan lebih berlimpah pada kuda ternak. Dasar genetik domestikasi datang karena tidak ada keturunan kuno liar bertahan hidup.

Genom 2 kuda liar kuno dari 29 tulang berdating 16.000 dan 43.000 tahun ditemukan di lapisan es Siberia, beberapa gen ini absen sama sekali untuk mutasi baru diantaranya kemampuan sprint setiap pemenang Kentucky Derby.
Prehistoric genomes reveal the genetic foundation and cost of horse domestication

Mikkel Schubert1 et al.
  1. Centre for GeoGenetics, Natural History Museum of Denmark, University of Copenhagen, 1350K Copenhagen, Denmark
Proceedings of the National Academy of Sciences, 15 December 2014, DOI:10.1073/pnas.1416991111

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…