Skip to main content

Deteksi Real Time Ledakan Radio Dari Luar Bima Sakti

Laporan Penelitian - Semburan radio dari luar Bima Sakti harus terdeteksi secara real time. Sinyal extragalaktik sekilas tidak disebabkan ledakan bintang.

Ketika pertama kalinya astronom menangkap sebuah ledakan gelombang radio dari luar Bima Sakti yang sulit dipahami. Harapan dalam genggaman.

CSIRO Parkes Radio Telescope di Australia otomatis mendeteksi setiap semburan cepat radio dalam waktu 10 detik dari kedatangan dan memberitahu teleskop lainnya.

Dalam beberapa jam, 12 teleskop yang mencakup spektrum elektromagnetik mencoba untuk melihat sekilas apa yang menyebabkan ledakan. Tapi tidak menemukan apapun.

Sembilan ledakan dilaporkan sejak tahun 2007. Emily Petroff, astrofisikawan Swinburne University of Technology di Australia, dan rekan menghitung asal ledakan ini tak lebih 6 miliar tahun cahaya di konstelasi Aquarius.

Karena observatorium lain tidak mendeteksi maka perasaan memudar pada setiap panjang gelombang cahaya, para peneliti mengatakan ledakan bintang seperti supernova atau ledakan sinar gamma bukan pelakunya.

Deteksi real time sangat penting untuk memahami penyebab semburan yang berlangsung hanya beberapa milidetik. Memecahkan misteri ini juga memerlukan deteksi secara simultan di beberapa poin di mana sinyal langit berasal.
A real-time fast radio burst: polarization detection and multiwavelength follow-up

E. Petroff, M. Bailes, E. D. Barr, B. R. Barsdell, N. D. R. Bhat, F. Bian, S. Burke-Spolaor, M. Caleb, D. Champion, P. Chandra, G. Da Costa, C. Delvaux, C. Flynn, N. Gehrels, J. Greiner, A. Jameson, S. Johnston, M. M. Kasliwal, E. F. Keane, S. Keller, J. Kocz, M. Kramer, G. Leloudas, D. Malesani, J. S. Mulchaey, C. Ng, E. O. Ofek, D. A. Perley, A. Possenti, B. P. Schmidt, Yue Shen, B. Stappers, P. Tisserand, W. van Straten, C. Wolf

arXiv (Submitted on 1 Dec 2014), arXiv:1412.0342

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…