Thursday, December 11, 2014

Dinosaurus Bertanduk Aquilops americanus Migrasi dari Asia

www.LaporanPenelitian.com - Dinosaurus triceratops Amerika utara ditemukan di lahan tanah tandus Montana kaya fosil, spesies baru Aquilops americanus berakar dari Asia.

Tengkorak 84 milimeter dan fragmen rahang bawah terbaring di Formasi Cloverly selama periode Cretaceous awal. Tulang dino horned spesies baru memberi saham evolusi awal dan migrasi dinosaurus bertanduk.

Paruh sangat berbeda dari dinosaurus bertanduk lainnya. Aquilops americanus berwajah elang, terngkorak memanjang dan gerigi tajam menunjuk rongga wilayah pipi bisa memberi kerusakan serius.

"Ini anggota paling awal keluarga dinosaurus bertanduk yang pernah ditemukan di Amerika Utara," kata Andrew Farke, paleontolog Raymond M. Alf Museum of Paleontology di Claremont, California.

"Ada potongan-potongan, gigi terisolasi dan tulang fragmentaris lainnya, tapi ini yang pertama kita memastikan sekitar 108 juta tahun lalu, setidaknya 20 juta tahun lebih tua dibanding dino bertanduk Amerika Utara lainnya," kata Farke.

Waktu itu hutan sedikit lebih terbuka menjadi cukup kering. Spesimen fosil di Sam Noble Oklahoma Museum of Natural History awalnya digali paleontolog Scott Madsen pada tahun 1997.

"Tengkorak hanya seukuran lemon, tapi untungnya alat diagnostik mengidentifikasi spesies bertanduk. Kami melihat sangat jelas berbeda dari apa pun sebelumnya," kata Farke.

Aquilops americanus mungkin remaja, seukuran kakatua jambul atau sekitar 2/3 ukuran dewasa. Keluarga Aquilops pemakan tumbuhan dan memiliki beberapa fitur unik termasuk paruh bergerigi untuk memotong vegetasi.

Tagihan tajam di depan hidung mungkin untuk menggali atau menabrak hewan lain yang terlalu dekat. Anda tak berharap melihatnya, fitur khas erat terkait spesies Asia selama Cretaceous akhir dan Awal 113-105 juta tahun lalu.

"Sejalan dengan bukti fosil lain yang menunjukkan masuk dari Asia ke Amerika Utara sekitar 110 juta tahun lalu. Migrasi dan bahkan mungkin pengganti sebagian hewan Amerika Utara dari Asia," kata Farke.

Rute yang tepat migrasi aquilops masih belum jelas, kurangnya fosil ceratopsian dari periode yang sama di Eropa, mendukung kemungkinan migrasi menggunakan jembatan tanah di Selat Bering.

Asal-usul dinosaurus bertanduk dan kelompok ikonik yang mencakup triceratops jauh lebih kompleks dan bukan tembakan langsung dari dinosaurus bertanduk awal, ada banyak cabang ke samping dan ada banyak imigrasi.
A Ceratopsian Dinosaur from the Lower Cretaceous of Western North America, and the Biogeography of Neoceratopsia

Andrew A. Farke1,2 et al.
  1. Raymond M. Alf Museum of Paleontology, Claremont, California, United States of America
  2. Sam Noble Oklahoma Museum of Natural History, Norman, Oklahoma, United States of America
PLoS ONE, 10 December 2014, DOI:10.1371/journal.pone.0112055. Gambar: Andrew A. Farke et al.
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment