Skip to main content

Belut Listrik (Electrophorus electricus) Bajak Saraf Mangsa

www.LaporanPenelitian.com - Belut listrik remote kontrol sistem saraf mangsa, predator memaksa ikan tersembunyi berkedut dan mengkhianati tempat persembunyiannya.

Belut Listrik Electrophorus electricus menjadi hacker jauh sebelum manusia melakukannya. Kejutan listrik dengan semburan tegangan tinggi memungkinkan belut mengontrol jarak jauh sistem saraf mangsa agar diam dan/atau membuat gerakan.

Pengambilalihan adalah melumpuhkan fisiologi mangsa dengan debit tegangan hingga 600 volt. Rentetan frekuensi tinggi menonaktifkan saraf ikan hingga jarak tertentu yang diakhiri serangan final.

Sinyal pulsa lain ditembakkan belut ketika informasi terbatas seperti di air keruh atau linggkungan berbatu di mana mangsa tersembunyi. Otot-otot ikan sengaja dibuat kejang dan memberi tahu tempat persembunyiannya.

"Ada kemungkinan tegangan rendah memiliki efek yang sama dalam evolusi. Belut mengindupsi blip kecil ke dalam neuron mangsa," kata Kenneth Catania, biolog Vanderbilt University di Nashville, Tennessee.



The shocking predatory strike of the electric eel

Kenneth Catania1
  1. Department of Biological Sciences, Vanderbilt University, VU Station B, Box 35-1634, Nashville, TN 37235, USA
Science, 5 December 2014, DOI:10.1126/science.1260807. Gambar dan video: Kenneth Catania
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.