Skip to main content

Shewanella oneidensis Suplai Energi Bersih Baterai Bio

LaporanPenelilitian.com - Energi bersih baterai bio semakin dekat. Hop lektron dinyatakan elektrik terisolasi protein Shewanella oneidensis dan laju perpindahan listrik tergantung orientasi dan kedekatan elektrik konduktif.

Proses alami dapat digunakan untuk meningkatkan baterai bio menghasilkan energi untuk teknologi portabel seperti ponsel, tablet dan laptop oleh kotoran manusia atau hewan.

Banyak mikro-organisme bertahan hidup tanpa oksigen. Shewanella oneidensis bertahan hidup dalam batu terutama mineral besi, memperoleh energi dari pembakaran molekul yang dibawa ke interior sel.

Produk samping reaksi ini adalah aliran listrik yang dapat diarahkan melintasi membran luar bakteri dan dikirim ke bebatuan di lingkungan alam atau grafit elektroda dalam sel bahan bakar.

Bakteri melepaskan muatan listrik dari dalam sel ke dalam mineral seperti kawat netral dalam plug host. Protein multi-haem cytochromes yang terkandung dalam bakteri seperti spesies Shewanella.

"Bakteri menghasilkan listrik di lingkungan tepat. Kami ingin tahu bagaimana sel bakteri mentransfer listrik dan bagaimana elektron bergerak keluar sel," kata Julea Butt, biokimiawan University of East Anglia di Norwich.

"Ini kemajuan menarik dalam pemahaman kita bagaimana beberapa spesies bakteri memindahkan elektron dari dalam ke luar sel dan membantu kita memahami perilaku sebagai modul transfer elektron yang kuat," kata Butt.

"Kami berharap memahami bagaimana proses alami ini bekerja untuk desain protein yang mendukung sel bahan bakar mikroba untuk produksi energi berkelanjutan," kata Butt.
Multi-haem cytochromes in Shewanella oneidensis MR-1: structures, functions and opportunities

Marian Breuer1 et al.
  1. Department of Physics and Astronomy, University College London, London WC1E 6BT, UK
Journal of the Royal Society Interface, 19 November 2014, DOI:10.1098/rsif.2014.1117, Gambar: Marian Breuer et al.

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…