Skip to main content

Dua Partikel Baryon Baru Ditemukan di LHC beauty

Laporan Penelitian - Dua partikel baryon baru ditemukan di akselerator partikel paling kuat di dunia Large Hadron Collider (LHC). Tim eksperimen LHC beauty mengidentifikasi partikel Ξb’- dan Ξb*-.

Penampakan Ξb’- dan Ξb*- di antara banjir pecahan peluru subatomik dihasilkan ketika proton bertabrakan, partikel masing-masing berisi tiga komponen dasar materi yang disebut quark.

Sifat partikel cocok dengan prediksi quantum chromodynamics (QCD), sebuah teori yang menentukan bagaimana quark berinteraksi. Baryon baru terbuat dari 3 quark terikat bersama oleh gaya kuat.

"Ini hasil sangat menarik. Temuan LHCb adalah unik di antara eksperimen LHC, kami mampu memisahkan sinyal sangat bersih dan kuat dari latar belakang. Sekali lagi ini kepekaan dan ketepatan detektor LHCb," kata Steven Blusk, fisikawan Syracuse University di New York.

Alam berbaik hati dan memberi 2 partikel untuk harga satu-satu. Ξb'- sangat dekat dalam massa dengan jumlah produk peluruhan. Tim LHCb membuat tes ketat model nonperturbative Quantum Chromodynamics (QCD).
Observation of two new Ξ−b baryon resonances

LHCb collaboration

arXiv (Submitted on 18 Nov 2014), arXiv:1411.4849
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.