Langsung ke konten utama

Repertoar Berang-Berang Raksasa Pteronura brasiliensis

Laporan Penelitian - Vokalisasi berang-berang Amerika Selatan berdengung, berguman, menjerit dan banyak lagi. Berang-Berang Raksasa (Pteronura brasiliensis) setidaknya membuat 22 panggilan berbeda.

Berang-Berang Raksasa (Pteronura brasiliensis) patut mendapat perhatian lebih untuk repertoar vokal. Mamalia Amerika Selatan membuat 22 panggilan khas seperti peluit, 3 jenis jeritan dan berbagai gerutu.

Kelompok dewasa menggonggong saat menyapa anggota dan mereka membuat denggungan pendek ketika muncul dari air. Suara bisa menjadi peringatan atau mengirim tanda sesuatu.

Berat hingga 34 kilogram atau sedikit lebih khas anak manusia 10 tahun, P. brasiliensis biasanya hidup dalam kelompok 3-9 anggota. Ada 12 jenis berang-berang lainnya baik soliter maupun sosial.

Christina Mumm dan Mirjam Knörnschild, ekolog University of Ulm di Jerman, menawarkan kesempatan yang lama diabaikan untuk menguji teori-teori bagaimana kehidupan sosial mempengaruhi kompleksitas komunikasi vokal.













The Vocal Repertoire of Adult and Neonate Giant Otters (Pteronura brasiliensis)

Christina A. S. Mumm1 and Mirjam Knörnschild1,2
  1. Institute of Experimental Ecology, University of Ulm, Ulm, Germany
  2. Smithsonian Tropical Research Institute, Balboa, Panama
PLoS ONE, 12 November 2014, DOI:10.1371/journal.pone.0112562, Gambar: Douglas Trent via EOL; Video: PLoS ONE

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…