Skip to main content

Cahaya Berputar Kirim Gambar Mozart Via Udara

www.LaporanPenelitian.com - Beam laser hijau dikirim 3 km ke langit malam Vienna, gambar Ludwig Boltzmann, Erwin Schrödinger dan Wolfgang Amadeus Mozart disampaikan dengan tingkat kesalahan 1,7%.

Gambar digital dikodekan dalam lampu hijau berputar yang menandai langkah penting menuju komunikasi jarak jauh di ruang bebas untuk komunikasi Bumi dan satelit yang mengorbit.

Polarisasi cahaya tahan efek turbulensi atmosfer, tapi foton terpolarisasi hanya membawa satu bit informasi. Solusi datang dengan cahaya berputar di mana gelombang cahaya spiral menjadi poros tengah karena perjalanan.

"Anda bisa memperbanyak data rate dengan jumlah mode yang Anda miliki," kata Mario Krenn.

Tidak ada batasan jumlah twist untuk setiap foton, sehingga secara teoritis dapat menyimpan jumlah informasi tak terbatas. Transmisi foton dengan empat tingkat memberi kemampuan mengirimkan empat bit informasi.

Beam dikirim dari atas menara ke penerima sejauh 3 kilometer, rekor transmisi cahaya memutar di udara terbuka. Ketebalan efektif atmosfer Bumi hanya 6 kilometer, demonstrasi langkah besar penggunaan cahaya untuk komunikasi satelit.




Communication with spatially modulated light through turbulent air across Vienna

Mario Krenn1,2 et al.
  1. Vienna Center for Quantum Science and Technology (VCQ), Faculty of Physics, University of Vienna, Boltzmanngasse 5, A-1090 Vienna, Austria
  2. Institute for Quantum Optics and Quantum Information (IQOQI), Austrian Academy of Sciences, Boltzmanngasse 3, A-1090 Vienna, Austria
New Journal of Physics, 11 November 2014, DOI:10.1088/1367-2630/16/11/113028, Gambar dan video: Mario Krenn et al.

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…